Aceh Selatan Juara Umum Tes Pemahaman Regulasi Qanun Syariat Islam Angkatan 2

Rameune.com - 17 October 2021
Aceh Selatan Juara Umum Tes Pemahaman Regulasi Qanun Syariat Islam Angkatan 2
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Dinas Syariat Islam Provinsi Aceh melakukan kegiatan sosialisasi regulasi dan qanun-qanun syariat Islam Aceh selama tiga hari 13 s/d 15 Oktober di hotel The Pade Aceh Besar.

Acara ini Angkatan 2 diikuti ini oleh 7 kabupaten/kota di Aceh. Diantaranya Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, Nagan Raya., Simeulue, Aceh Barat, Aceh Jaya dan Lhokseumawe.

Sejumlah pemateri dihadiri tokoh-tokoh ilmuwan dari Aceh dan Jakarta. Diantaranya Dr. Ahmad Qusairi Dosen UIN Jakarta dan Prof. Syahrizal Abbas Guru Besar UIN Ar Raniry.

Baca Juga:  Gelar Silaturahmi Dengan DPD Aceh Selatan, Ini Harapan Muslim Ayub

Adapun peserta yang berjumlah 80 orang perwakilan Kabupaten/Kota juga merupakan utusan dari Dinas Syariat Islam, Organisasi Masyarakat (Ormas), Perwakilan Pimpinan Dayah, Ikatan Alumni Timur Tengah (IKAT), Dewan Dakwah Indonesia (DDI), Ikatan Dai Indonesia (IKADI).

Acara ini dilakukan pre-test sebelum sosialisasi dan post test untuk memonitoring daya serap pemahaman akan materi setelah acara sosialisasi berlangsung.

Adapun juara dalam pre test tersebut diantaranya: Juara 1 Syahrul S.Pd.i. LC berasal dari Aceh Selatan Utusan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Aceh Selatan Juara 2 Elisa Arfiani. S.T Berasal Dari Aceh Selatan Utusan Ikatan Dai Indonesia (IKADI) Aceh Selatan Juara 3 Muhammad Ridho Agung Berasal Aceh Selatan Tokoh Masyarakat Nahdiyin ketua Forum Ukhwah Aceh Selatan (FUAS).

Bagikan:

Tinggalkan Komentar