Agus Sudiarto, Resmikan CSR – Konservasi Kawasan Sungai Kuala Wangi Tapaktuan.

Rameune.com - November 27, 2020
Agus Sudiarto, Resmikan CSR – Konservasi Kawasan Sungai Kuala Wangi Tapaktuan.
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Direktur Manajemen Resiko BRI sekaligus Direktur Pembina Kanwil BRI Aceh dan BRI Syariah secara virtual meresmikan CSR – Konservasi Kawasan Sungai Kuala Wangi Tapaktuan, jum’at (27/11/ 2020).

Dan acara peresmian itu disaksikan oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk Amran, Wakil Ketua II DPRK Ridwan, Sekdakab H.Nasjuddin, SH,MM, dan Pimpinan Cabang Bank BRI Tapaktuan, Jamali.

Acara peresmian tersebut juga dihadiri Kepala SKPK terkait seperti Dinas LH (Lingkungan Hidup), Dinas PUPR dan Dinas Pendidikan Dayah serta Muspika Tapaktuan ikut juga Kabag Humas dan Kabag TU Pimpinan.

Bupati Tgk Amran, dalam acara peresmian BRI Peduli Kuala Wangi mengatakan kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Selatan menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian Pimpinan Cabang Bank BRI Tapaktuan dan Karyawan terhadap gagasan membangun Kuala Busuk menjadi Kuala Wangi ujarnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang Bank BRI Tapaktuan, Jamali yang membacakan teks pidato Direktur Manajemen Resiko BRI sekaligus Direktur Pembina Kanwil BRI Aceh dan BRI Syariah dalam pidatonya mengatakan terimakasih kepada Bupati Tgk Amran atas kehadiran dan telah memberikan fasilitas tempat di Media Center Kabupaten Aceh Selatan pada pagi ini.

“Kegiatan konservasi sungai tersebut, dilaksanakan di Kabupaten Aceh Selatan tepatnya dilokasi sungai Kuala Wangi Kota Tapaktuan yang telah disurve sekaligus berkoordinasi dengan pihak kantor Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup,”katanya.

Lebih lanjut,Jamali menjelaskan, anggaran program konservasi kawasan sungai ini sebesar Rp 575 Juta yang terdiri dari anggaran Bina Lingkungan sebesar Rp 500 juta dan anggaran Humas sebesar Rp 75 juta.

“Karna mengigat kondisi yang terjadi saat itu sejak awal tahun 2020 musibah pandemi Covid-19 maka Kanca BRI Tapaktuan sebagai unit kerja pelaksana baru dapat melaksanakan penyerahan pembagunan CSR kepada Pemda Aceh Selatan,” ucapnya.

Dan juga seluruh rangkaian kegiatan CSR Konservasi Kawasan Sungai yang telah dilaksanakan oleh BRI ini, akan lebih berhasil dan memberi manfaat untuk jangka waktu yang panjang, apabila Masyarakat disekitar bantaran sungai berhenti membuang sampah sembarangan ke sungai.

“Kami berharap kegiatan gotong royong membersihkan sungai dan edukasi pengolahan sampah secara berkala dapat terjadwalkan dengan melibatkan peran aktif, Masyarakat sekitar, pelajar, Mahasiswa dan Dinas terkait. Agar sungai kuala wangi ini tetap bersih, untuk itu mari kita jaga bersama – sama,”pungkasnya.