Amiruddin Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRK Kabupaten Aceh Selatan Periode 2019-2024

Rameune.com - January 8, 2021
Amiruddin Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRK Kabupaten Aceh Selatan Periode 2019-2024
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Selatan – Salah seorang Politisi Partai Nasional Aceh (PNA), Amiruddin resmi dilantik menjadi ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Selatan Periode 2019-2024.

Pelantikan itu digelar dalam rapat paripurna DPRK Aceh Selatan dalam rangka pengucapan sumpah dan janji pimpinan DPRK masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilakukan  Ketua Pengadilan Negeri Tapaktuan, Yudhistira Adhi Nugraha SH, MH atas nama Ketua Mahkamah Agung RI, bertempat di Gedung DPRK Aceh Selatan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran mengucapkan selamat dan sukses kepada Amiruddin Ketua DPRK Aceh Selatan yang baru saja dilantik dan mengucapkan sumpahnya.

“Kita berharap dengan adanya pengambilan janji sumpah jabatan ini sebagai Ketua DPRK Aceh Selatan, dapat mengemban tugas-tugas dengan baik dan amanah, serta selalu menjadi mitra pemerintah, sesuai visi dan misi Aceh Selatan Hebat”, harapnya.

Tgk Amran juga berharap kepada seluruh anggota DPRK Aceh Selatan, sebagai wakil rakyat agar memiliki tingkat kepedulian yang lebih tinggi dalam mengakomodir berbagai harapan dan kepentingan masyarakat, ungkapnya.

Kemudian Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin dalam sambutannya mengatakan, semoga dua lembaga ini eksekutif dan legislatif terus menjalin kerjasama bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Aceh Selatan.

Oleh karena itu, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya DPRK harus secara aktif memainkan perannya yang lebih besar sebagai mitra pemerintah daerah melalui berbagai hak-hak yang disematkan, baik turut serta mengatur jalannya pemerintahan daerah.

“Relasi kemitraan antara DPRK dan Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan adalah prasyarat mutlak dalam mewujudkan Aceh Selatan Hebat”, pungkasnya

Acara tersebut turut dihadiri oleh Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran, Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda) H Nasjuddin SH MM, Para Asisten, Pimpinan Partai, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Para SKPK dan Undangan Lainnya.