Anggota Dewan  Serahkan Pokir kepada  Petani Kluet Timur

Rameune.com - 7 June 2021
Anggota Dewan  Serahkan Pokir kepada  Petani Kluet Timur
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan -Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRK) Kabupaten Aceh Selatan asal Dapil IV Kluet yang juga anggota Partai Gerindra, Darman, SP, MM,  meyerahkan sejumlah alat-alat pertanian dalam bentuk proyek pokok-pokok pikiran (pokir) dewan  untuk menunjang dan mencapai peningkatan hasil dari sektor pertanian.

Adapun peralatan pertanian berupa, hand sprayer 215 unit, 2.000 liter herbisida dan 1.920 liter PPC yang diserahkan itu untuk petani di Gampong Lawe Sawah, Pucuk Lembang, Durian Kawan, Desa Alai, Gampong Sapik dan Gampong Durian Kawan.

Baca Juga:  5 Unit Ruang Mess Santri Pesantren Yayasan Nurul Ulum Terbakar

Acara penyerahan paket proyek pokir  anggota dewan yang anggarannya bersumber dari APBK Aceh Selatan 2021 itu dilangsungkan di Gampong Lawesawah Kecamatan Kluet Timur, Minggu, (6/5).

Tampak hadir dalam acara iti Kadis Pertanian, Yulizar, SP, MM yang diwakili Kabid Sapras, Zulfa, SP, serta BPP Kecamatan Kluet Timur yang diwakili oleh Syamsinar, SP.

Dalam kata sambutanya, anggota Dewan Darman, SP, MM, mengatakan, atas nama wakil rakyat yang dipilih langsung oleh masyarakat setiap lima tahun sekali di masing-masing dapil tetap tidak melupakan suara dan dukungan yang telah diberikan kepada masing-masing dewan.

Baca Juga:  PENDAFTARAN BEASISWA BANK INDONESIA TAHUN 2021 TELAH DIBUKA

“Dan,  disamping itu juga dewan dari dapil IV ini juga mengatakan kami tidak perlu janji tapi bukti, Alhamdulillah tiap tahun kita sudah buktikan,” katanya.

Sementara Kadis Pertanian, Yulizar, SP, MM, yang diwakili Kabid Sapras, Zulfa, SP,  pada acara penyerahan sejumlah alat-alat pertanian pokir anggota dewan di Gampong Lawe Sawah Kecamatan Kluet Timur menyampaikan terima kasih kepada anggota dewan dari dapil IV Kluet Raya yaitu Darman, SP, dari Partai Gerindra yang telah membantu sejumlah alat-alat pertanian guna menunjang pencapaian Aceh Selatan Hebat sesuai visi dan misi Bupati Azam katanya.

Baca Juga:  Muhammad Hasbar Kuba; Melakukan Audiensi dengan Bupati Aceh Selatan

Keuchik Lawe Buloh Didi, Amrilah, juga menyatakan rasa haru dan bangga kepada anggota DPRK Darman, SP, MM, yang selalu membantu warganya hampir tiap tahun khususnya alat-alat pertanian sesuai masyarakat di dapil IV Kluet Raya ini rata-rata petani.

“Dan, adanya pokok-pokok pikiran dari anggota dewan ini dan juga dapat membantu stabilitas pangan di wilayah Kluet Timur,” katanya. (Malow)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar