Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polsek Tapaktuan Gelar Razia Masker

Rameune.com - September 4, 2020
Antisipasi Penyebaran Covid 19, Polsek Tapaktuan Gelar Razia Masker
  (Kausar)
Penulis

Rameune.com – Polsek Tapaktuan Aceh Selatan gelar operasi masker di sejumlah titik keramaian, diantaranya di Taman Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Jalan Merdeka Kota Tapaktuan, Jumat (04/09/2020)

Kapolsek Kecamatan Tapaktuan, Iptu Rizal Firmansyah, SE memimpin langsung operasi tersebut, dan mengatakan, sasaran utama kali ini terhadap masyarakat yang tidak memakai masker khususnya para pengunjung taman.

“Yang tidak memakai masker, kita tegur dan diberikan edukasi agar mematuhi protokol kesehatan, hal ini kita lakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tapaktuan,” kata Firmansyah.

Lanjut, Firmansyah, pihak muspika sudah beberapa kali memberikan imbauan dan membagikan masker secara gratis ke sejumlah titik keramaian yang ada di sekitaran wilayah Kecamatan Tapaktuan. Namun, pada razia yang dilakukan hari ini, masih di jumpai warga yang belum memakai alat pelindung diri

“Karena itu mari kita bangun kesadaran masyarakat terhadap kesehatan diri sendiri, kita mengajak mereka untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak, dengan cara ini kita berusaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid 19 di Aceh Selatan”, pungkasnya.