APPA Gelar Unjuk Rasa Dana Hibah OKP

Rameune.com - January 22, 2021
APPA Gelar Unjuk Rasa Dana Hibah OKP
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Banda Aceh – Aliansi Pemuda Peduli Aceh (APPA) melakukan unjuk rasa di depan kantor gubenur Aceh, kamis (21/01/2021), terkait pengelolaan dana hibah.

Aksi ini dilakukan untuk menyampaikan aspirasi masyarakat terkait dana hibah agar tidak disalah gunakan.

Kecurigaan ini disampaikan karena adanya beberapa OKP yang tidak dikenali yang menerima dana hibah tersebut.

Pada kegiatan tersebut mereka secara bergantian menyampaikan aspirasi kepada pihak pemerintah.

T. Wariza Arismunandar, koordinator lapangan kepada media mengatakan, kami tidak sepenuhnya percaya kepada OKP (Organisasi Kemasyarakat Pemuda) yang telah menerima dana hibah ini dalam artian tidak semua OKP menyalurkan dana tersebut tepat sasaran.

Mereka menilai ada oknum yang salah menggunaan dana hibah tersebut.

“Karena ada beberapa OKP yang hanya membuat seminar sosialisasi Covid-19 dan pembagian masker di beberapa titik saja dan itu tidak memungkinkan akan menghabiskan uang senilai 100 juta tersebut”, kata Arismunandar

Dalam aksi ini ada dua poin yang ingin disampakan diantaranya, yang pertama pemerintah harus mendesak dan menuntut oknum yang tidak bertanggung jawab terhadap pengelolaan dana hibah. Yang kedua meminta pemerintah membentuk tim independen pengawasan dana hibah supaya adanya transparasi kepada rakyat Aceh.

Dengan kondisi permasalahan Aceh yang miris hari ini terkait penurunan angka kemiskinan yang turun kurang signifikan.

“Kami sama sekali tidak menolak adanya dana hibah ini, akan tetapi kami tidak menerima jika dana tersebut disalah gunakan”, kata Iskandar salah satu peserta demo kepada Rameune.com.

Sedangkan dari pihak pemerintah mengapresiasikan dengan baik aksi yang dilakukan oleh aliansi pemuda peduli Aceh tersebut.