Asisten II Buka Forum Konsultasi Publik RKPK 2022

Rameune.com - 18 March 2021
Asisten II Buka Forum Konsultasi Publik RKPK 2022
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan pada Sekdakab Aceh Timur, Aiyub, SKM, M. Si membuka secara resmi acara Forum Konsultasi Publik dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Kabupaten (RKPK) Aceh Timur Tahun anggaran 2022.

Kegiatan dilaksanakan di aula Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) setempat, Kamis (18/03/2021).

Forum konsultasi publik merupakan rangkaian dari proses penyusunan rencana kerja pemerintah kabupaten secara partisipatif untuk menjaring aspirasi, dan kebutuhan masyarakat sesuai potensi dan permasalahan yang dihadapi guna mengoptimalkan hasil pembangunan di Kabupaten Aceh Timur, demikian disampaikan Aiyub, SKM, M. Si dalam sambutan dan arahannya.

Baca Juga:  Kadis Syariat Islam Aceh Selatan Indra Hidayat: Kutipan Diluar Sepengetahuan Pihak Kabupaten

Untuk itu, lanjut Aiyub, masyarakat khususnya dalam proses perencanaan merupakan hal yang sangat penting.

“Partisipasi masyarakat dalam perencanaan pembangunan merupakan salah satu wahana pemberdayaan masyarakat untuk berperan dalam proses pengambilan keputusan, dengan melibatkan stakeholder penting dalam pemangku kepentingan pembangunan daerah,” kata Aiyub.

Lebih lanjut Aiyub mengatakan, tahapan forum konsultasi Publik ini merupakan upaya penjaringan saran dan masukan dari instansi lembaga terkait, maupun kelompok atau organisasi kemasyarakatan untuk melengkapi dan menyempurnakan rancangan kerja pemerintah kabupaten yang telah disusun.

Baca Juga:  Kapolsek Sunggal Berhasil Ungkap Kasus Suami Bunuh Istri

“Isu tentang kemiskinan masih menjadi domain atau ranah dalam berbagai aspek pembangunan. Terkait hal tersebut, dalam rangka peningkatan kinerja program pengentasan kemiskinan dapat dilakukan melalui pembangunan sektor pertanian, dan sektor perikanan yang merupakan sektor andalan di kabupaten Aceh Timur dengan didukung oleh sinergi antar sektor lainnya,” ujar Aiyub.

“Untuk itu kiranya melalui forum konsultasi publik ini dapat di inventarisir dan dirumuskan permasalahan – permasalahan pembangunan, sekaligus alternatif – alternatif pemecahan masalah yang wujud kongkritnya berupa program aray kegiatan yang mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi dan menjawab permasalahan yang mendesak di tahun 2022,” harapnya. (Bayu)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar