Babinsa Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Bersama Petani di Desa Kumbang Waido

Rameune.com - 24 October 2021
Babinsa Melaksanakan Pendampingan Ketahanan Pangan Bersama Petani di Desa Kumbang Waido
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Pidie – Kehadiran Babinsa sangat dirasakan oleh petani, pasalnya setiap kali sedang bekerja disawah, Babinsa selalu hadir untuk membantu petani. Peran Babinsa dalam menjaga dan menyukseskan Swasembada Pangan benar-benar di realisasikan, karena selain ikut memberikan penyuluhan kepada petani, Babinsa juga ikut mendampingi petani saat memanen bawangnya.

Seperti yang dilakukan Serda Agus Sopyan, Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Kodim 0102/Pidie, disela kesibukan tugasnya sebagai Babinsa, berkesempatan menyempatkan diri untuk mendampingi para petani di Desa kumbang waido Kecamatan Peukan baro Kabupaten Pidie, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga:  Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial, Mengajak Masyarakat Untuk Melaksanakan Vaksinasi di Gerai Vaksin Tamong Gampong

Pada kesempatan ini Serda Agus Sopyan mengatakan, Agar Program Swasembada Pangan dapat tercapai dengan maksimal, maka kami selaku aparat kewilayahan.

“Kami Akan selalu melakukan pendampingan dilapangan memberikan arahan dan motivasi kepada para petani, agar setiap kesulitan yang dihadapi oleh para petani dapat segera dibantu untuk mengatasinya.” terang Babinsa.

Kegiatan pendampingan tanaman bawang merah ini juga sebagai bentuk kepedulian dan perhatian kepada para Petani, sehingga Kemanunggalan TNI dan Rakyat tetap selalu terjaga.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 06/Peukan Baro Sosialisasi Pentingnya Mematuhi Prokes

Pendampingan ini juga dilakukan bukan hanya saat panen bawang merah saja, akan tetapi disaat penyiapan lahan, pemilihan bibit bawang merah, pengolahan lahan bawang merah, pemupukan hingga perawatan sampai panen, Babinsa terus mendampingi Petani di Desa kumbang waido.

“Kepedulian Babinsa membantu para petani di wilayah binaannya dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan persawahan guna meningkatkan ketahanan pangan,” ungkap Babinsa.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Timur Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Reskrim, Kapolsek Ranto Peureulak dan Kapolsek Madat

(Bayu)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar