Banjir Dalam Hitungan Menit Warga Seumanah Jaya Panik, Sebanyak 500 Rumah Tergenang Air

Rameune.com - 4 December 2020
Banjir Dalam Hitungan Menit Warga Seumanah Jaya Panik, Sebanyak 500 Rumah Tergenang Air
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Akibat curah hujan dalam beberapa hari terakhir ratusan rumah warga di Desa Seumanah Jaya terendam banjir, Jum’at (04/12/ 2020).

Hujan deras dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan banjir di beberapa Kecamatan di Aceh Timur termasuk wilayah kecamatan Ranto Peureulak yang juga terendam banjir mengakibatkan setidaknya ratusan rumah warga digenangi Air.

Seperti yang terjadi Di desa Seumanah jaya Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur. Juga terdapat beberapa dusun yang terendam banjir seperti dusun Krueng Tuan, Dusun Blang Gading dan Dusun Kota Terpadu Mandiri (KTM), sebanyak 500 rumah yang tergenang air.

Baca Juga:  Di Kenal Indah Alamnya, Komunitas Badakers Medan Touring Spot Wisata di Aceh Selatan

Menurut pantauan media di lokasi, air yang meluap ke perumahan warga dan lahan petani akibat meluapnya air sungai sehingga air muncul ke perumahan dan areal pertanian Masyarakat.

Air yang meluap ke rumah dan lahan warga datang dengan hitungan menit,
sehingga membuat masyarakat panik.

Jasman Keuchik Seumanah Jaya mengatakan, hingga saat ini sebagian warga masih bertahan dirumahnya masing-masing dan sebagain lainnya ada yang menuju ke rumah sanak famili yang tidak terkena dampak banjir. Dan untuk kerugian belum bisa di pastikan untuk saat ini kata Keuchik Seumanah Jaya.

Baca Juga:  Resmi Dilantik, DPP GAAS Tegaskan Ikut Dukung Pilkada Serentak

Laporan: (Bayu Heri Irawan)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar