Bantu Keluarga Muallaf, Mahasiswa Labuhanhaji Barat Galang Dana

Rameune.com - September 23, 2020
Bantu Keluarga Muallaf, Mahasiswa Labuhanhaji Barat Galang Dana
  (Rameune.com)
Penulis

Rameune.com, Labuhanhaji Barat – Keluarga muallaf, terdiri dari seorang ibu dan 7 anaknya yang kini tinggal menempati satu rumah sementara yang fasilitasi oleh unsur Muspika beserta perangkat gampong Kuta Tring Kecamatan Labuhanhaji Barat Aceh Selatan.

Ibu bersama 7 orang putrinya itu awalnya tinggal digubuk tinggal digubuk pinggir jalan Nasional Tapaktuan-Blangpidie tergolong tidak layak dihuni, atas perhatian Pemkab Aceh Selatan sekarang telah bisa menempati dirumah yang lebih layak untuk dihuni.

Melihat hal kondisi demikian, oleh Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Labuhanhaji Barat (IPPEMALBAR), Selasa (22/09/2020) turut turun lapangan ikut andil dengan malaksanakan aksi solidaritas menggalang dana.

Irwan selaku Korlap penggalangan dana untuk keluarga mualaf, menyatakan guna dilaksanakan galang dana untuk ikut peduli atau membantu kebutuhan perekonomian sehari-hari keluarga mualaf tersebut

Keluarga mualaf yang berasal dari Padang Sidempuan Sumatra Utara (Medan) tersebut sebelumnya mengucapkan kalimat syahadat di Masjid At-Taqwa Manggeng, Kec.Manggeng Kabupaten Aceh Barat  Daya (Abdya), Sabtu (12/09/2020) lalu”, ungkapnya

Sebutnya, Irwan oleh karena itu, kami mahaiswa Labuhanhaji Barat yang tergabung dalam IPPEMALBAR ikut peduli dan ambil andil berpartisipasi dalam membantu meringankan beban satu keluarga ibu dan 7 orang putrinya ini.

“meskipun ditengah pandemi Covid-19 masih melanda, namun bentuk kepedulian sosial kemunusian kita tak surut terhadap sesama”, ujarnya

Sementara, Ketua IPPEMALBAR Riski Almazat menyatakan dengan aksi solidaritas peduli akan sesama ini bisa meningkatkan tali persaudaraan antara sesama kita”, Apalagi ini adalah saudara kita yang baru masuk Islam.

Maka, sudah sepatutnya untuk memberikan bantuan,”bahkan semua pihak berkewajiban untuk memberikan bimbingan agama sehingga keluarga mualaf itu dapat memperdalam ilmu pengetahuan tentang islam”, pungkasnya.