Bea Cukai Meulaboh Gelar “Customs Goes To Campus” di Poltas

Rameune.com - 15 June 2021
Bea Cukai Meulaboh Gelar “Customs Goes To Campus” di Poltas
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Meulaboh melaksanakan kegiatan Customs Goes To Campus di Politeknik Aceh Selatan dalam rangka sosialisasi peran dan fungsi kepabean dan cukai, Selasa (15/06/2021).

Acara yang diikuti 60 orang mahasiswa ini berlangsung di Aula Politeknik Aceh Selatan tersebut di buka secara daring oleh Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Meulaboh, Muhammad Alim Fanani.

Menurut Alim, kegiatan sosialisasi ini sangat penting dalam rangka memberi wawasan yang komprehensif kepada mahasiswa terkait seluk beluk kepabean dan cukai. Kegiatan ini juga selaras dengan dukungan terhadap pencapaian visi Politeknik Aceh Selatan menjadi Politeknik inovatif berbasis sumberdaya lokal, berdaya saing nasional dan berwawasan global.

Baca Juga:  Launching Pilkada NGoPi

Dalam sesi materi, Juanda Rosihan memberikan apresiasi terhadap produk-produk kreatif dan inovatif yang terus dihasilkan oleh civitas akademika Politeknik Aceh Selatan.

“Salah satu yang sangat terkenal adalah Rencong Batu yang berhasil menjuarai ajang nasional Anugerah Pesona Indonesia (API Award) 2020 baru-baru ini,” kata Juanda Rosihan.

Joe sapaan akrab pelaksana pemeriksa kantor Bea dan Cukai Meulaboh ini memotivasi para mahasiswa agar ke depan menjadi para pengusaha yang produknya mampu menembus pasar luar negeri.

Baca Juga:  Direktur Poltas Lantik Presiden BEM Perempuan Pertama

“Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa dapat memahami sistem Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai yang diterapkan oleh kementerian keuangan RI,” ujar Joe.

Sementara itu Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc menyambut baik kegiatan sosialisasi ini. Manfaatnya bukan hanya untuk difahami oleh mahasiswa melainkan dapat diteruskan kepada masyarakat secara lebih luas karena kampus adalah mitra yang sangat strategis untuk menyebarluaskan informasi.

Baca Juga:  Peserta Didik Baru SMKN 2 Peureulak Melaksanakan Zikir Dan Do'a Bersama

Turut hadir dalam acara sosialisasi tersebut Wakil Direktur 1 Bidang Akademik Poltas, Herry Setiawan, S.ST., MT dan Ketua Program Studi Teknik Industri, Asbahrul Amri, ST., M.Sc, dan Kabag Umum/Humas Poltas, Hasbaini, S.Pd., M.Pd.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar