Bersama Personil Polsek, Koramil Dan Damkar, Satuan Brimob Polda Aceh Bantu Penanggulangan Karhutla Di Trumon

Rameune.com - February 14, 2021
Bersama Personil Polsek, Koramil Dan Damkar, Satuan Brimob Polda Aceh Bantu Penanggulangan Karhutla Di Trumon
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Personel Brimob Polda Aceh Kompi 1 Batalyon C Pelopor, bersama personel Polsek Trumon, Koramil 09 Trumon dan personil Damkar melaksanakan pemadaman kebakaran hutan dan lahan Karhutla di Gampong Raket,Trumon, Aceh Selatan, Sabtu (13/2/2021).

Komandan Batalyon C Pelopor, Kompol Hari Purnomo SH.MH melalui Komandan Kompi 1 Batalyon C Pelopor Iptu Imanta Purba mengatakan Karhutla tersebut terpantau pada Aplikasi Lancang Kuning pada Jum’at (12/2/2021) pukul 16:30 wib.

“Lokasi yang terbakar tersebut merupakan perkebunan atau lahan masyarakat di Gampong Raket, kecamatan Trumon dengan luas lahan yang terbakar lebih kurang seperempat hektar,” ucap Danki.

Iptu Imanta Purba mengatakan lahan tersebut adalah milik Tantawi (65) yang di tanami sawit berumur 8 bulan dan berisi batang kayu kecil-kecil yang sudah kering,” lanjutnya.

Danki 1 Batalyon C Pelopor melanjutkan, lokasi karhutla berada sekitar 6 Km dari perkampungan penduduk Gampong Raket dan Pemukiman Buloh Seuma, lebih lanjut Danki juga mengimbau agar masyarakat mewaspadai titik api yang muncul dan tidak membuka lahan dengan cara membakar.

“Berhubung saat ini cuaca di wilayah Aceh Selatan sedang kemarau, kami mengimbau agar warga selalu mewaspadai kemunculan titik api, seperti tidak membakar sampah tanpa diawasi dan jangan sekali-kali membuka lahan dengan cara membakarnya, sebab hal itu bertentangan dengan hukum dan memiliki konsekwensi hukumnya,” tutup Iptu Imanta Purba.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar