Bincang Pemilu, Jomboe Pojok Diskusi Ngopi Aceh Selatan Telah Hadir

Rameune.com - January 5, 2021
Bincang Pemilu, Jomboe Pojok Diskusi Ngopi Aceh Selatan Telah Hadir
  Jambo NgoPI Bawaslu Aceh Selatan yang hampir selesai di bangun/Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Tapaktuan – Telah hadir Jomboe Pojok Diskusi Ngopi (Ngbrol Pemilu Indonesia) Bawaslu Aceh Selatan. Tapi masih dalam tahap pengerjaan dan telah selesai 85%, dimana proses pembuatannya dimulai sejak 8 Desember 2020 yang lalu.

NgoPI ala Panitia Pengawas Pemilih Kabupaten Aceh Selatan atau Ngobrol Pemilu dan Pilkada tembus juara Nasional di Bogor beberapa waktu yang lalu.

Nadia Agus Rahayu peserta terbaik II dalam kegiatan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Nasional di Bogor, Senin (30/11/2020).

Sementara itu Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadli SH, di kutip dari laman acehselatan.bawaslu.go.id mengatakan, kita sudah menyusun acara NgoPI ini hingga bulan Maret 2021 dan sudah berjalan sebanyak dua kali.

Kemudian Baiman mengutarakannya kepada wartawan Rameune.com, Selasa (05//2020), saudara Kausar, “Dibutuhkan tempat untuk berkumpul, dimana di era 80-90-an dulu ada pojok-pojok, gang-gang seperti ini kerap dijadikan tempat anak-anak muda berkumpul, dan banyak hal yang didiskusikan, bahkan termasuk hal-hal negatif, namun lebih banyak tercermin paradigma masyarakat kala itu”, jelasnya.

Lanjut Baiman, di zaman yang serba canggih saat ini kita berusaha mempositifkan paradigma tersebut, dengan menyesuaikan perkembangan zaman, kita gunakan kapasitas yang ada, dari limbah-limbah kayu kita gunakan tempat sarana berkumpul untuk berdiskusi, belajar, saling berpartisipasi, dan memahami. Dimana masing-masing berperan dan belajar kebhinnekaan bangsa ini, serta banyak hal yang mampu diuraikan disana.

Inilah salah satu kewajiban kita dalam mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ini, timpal Ketua Panwaslih Aceh Selatan Baiman Fadli SH.

“Banyak yang ingin disampaikan dan didiskusikan di jamboe NgoPI terkait kerja-kerja demokrasi supaya terus tumbuh dan berkembang, serta menjadi suluh penerang demi terwujudnya demokrasi”, pungkasnya.