Breaking News, Diduga Lakukan Aksi Pencurian, Seorang Lelaki Babak Belur Diamuk Massa

Rameune.com - 6 May 2021
Breaking News, Diduga Lakukan Aksi Pencurian, Seorang Lelaki Babak Belur Diamuk Massa
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Seorang pria yang belum diketahui identitasnya babak belur diamuk massa setelah diamankan atas dugaan telah melakukan aksi pencurian di gampong Payateuk, kecamatan Pasie Raja kabupaten Aceh Selatan, Rabu (5/5/2021) malam.

Baca Juga : Baru Ditempati, UPTD Puskesmas Kuala Ba’u Beberapa Bagian Gedung Rusak

Dalam beberapa video yang beredar, terlihat seorang pria berpostur kurus tinggi tengah dihakimi massa hingga merintih kesakitan.

Tanpa ampun tendangan, pijakan dan pukulan mendarat ditubuh pria tersebut sembari dicecar beberapa pertanyaan dari massa seperti, siapa kawan kamu atau dimana kawan mu. Pria yang terlihat tak berdaya ini hanya mampu merintih kesakitan sambil meminta ampun kepada massa.

Baca Juga:  Apkasindo Perjuangan Nagan Raya Gelar Silahturahmi Bersama Pengurus

Sementara itu, Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho melalui Kapolsek Pasie Raja, Ipda. Mujiburahman saat dikonfirmasi Rameune.com melalui sambungan teleponnya pada Kamis (6/5/2021), mengatakan bahwa pihaknya belum dapat memberikan keterangan terkait hal tersebut.

Namun demikian ia membenarkan peristiwa tersebut dan pihaknya telah melakukan pengamanan serta mengevakuasi yang bersangkutan ke puskesmas dan selanjutnya di rujuk ke RS Yuliddin Away Tapaktuan.

“Kami belum dapat memastikan apakah yang bersangkutan pelaku pencurian atau bukan, sebab kami belum terima adanya laporan pencurian dari masyarakat setempat, yang bersangkutan telah kita amankan dan kita evakuasi, saat ini sedang mendapatkan perawatan medis di RSUD Yuliddin Away Tapaktuan,” jelasnya.

Baca Juga:  Seusai Apel Mingguan, Gubernur Erzaldi Ajak ASN Olahraga Jalan Santai

Sementara itu, ketua pemuda Gampong Payateuk, Hanafiah mengatakan bahwa yang bersangkutan merupakan warga Aceh Barat yang saat ini bermukim di gampongnya.

“Beberapa hari lalu yang bersangkutan juga telah melakukan aksinya di kios milik Liza Umami sebanyak dua kali, diketahui yang bersangkutan pelakunya berdasarkan barang bukti berupa baju dan sandalnya yang tinggal di kios tersebut,” ucap Hanafiah.

Berbekal bukti tersebut akhirnya dilakukanlah klarifikasi kepada yang bersangkutan, namun saat tempat tinggalnya didatangi pelaku melarikan diri, dari tempat tinggalnya didapatkan bukti lainnya berupa uang pecahan limaratusan dan seribuan yang disimpan dalam botol plastik serta beberapa bungkus rokok.

Hanafiah melanjutkan, pada Rabu (5/5/2021) yang bersangkutan kembali melakukan aksinya pada kios milik Diana dan terlihat oleh warga.

Baca Juga:  Kabar Duka Selimuti Jajaran Polres Asel, Waka Kompol Sukardi Meninggal Dunia

“Itu kejadiannya saat warga hendak melaksanakan shalat tarawih, karena kepergok yang bersangkutan melarikan diri ke arah persawahan, warga terus mengejar dan mengundang perhatian warga lainnya,” ucap ketua pemuda Payateuk ini.

Ia melanjutkan, sekira pukul 10 yang bersangkutan diketemukan oleh warga, namun ditangannya terlihat menggenggam sebilah pisau dan berusaha melawan warga, lalu warga yang semakin ramai mencoba melumpuhkan yang bersangkutan.

“Karena masih melawan, wargapun marah dan akhirnya terjadilah amuk massa tersebut, namun hal itu dapat dikendalikan dan yang bersangkutan segera di evakuasi dan diberikan pertolongan medis,” tandasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar