BUMG Usaha Bersama Gampong Krueng Kalee Pasie Raja Panen Perdana

Rameune.com - February 26, 2021
BUMG Usaha Bersama Gampong Krueng Kalee Pasie Raja Panen Perdana
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran, didampingi Ketua TP-PKK ABUMG Usaha Bersama Gampong Krueng Kalee Pasie Raja Panen Perdanaceh Selatan, Khailida, S.Pd.I, melaksanakan panen perdana telur ayam di BUMG Usaha Bersama, Gampong Krueng Kalee, Kecamatan Pasie Raja, Jum’at (26/02/2021).

Sementara itu Keuchik Krueng Kalee Suhardi mengatakan, BUMG Usaha Bersama telah berdiri sejak 2015, dimulai dengan usaha teratak. Kemudian, pada tahun 2019, atas kesepakatan bersama, BUMG ini memperkaya lagi usahanya pada bidang ayam petelur dengan alokasi anggaran pertama sebesar 130 juta rupiah. Dan pada tahun 2020, dialokasikan lagi sebesar 120 juta rupiah.

Dengan total anggaran 250 juta tersebut, telah terbangun kandang ayam dan perlengkapan lainnya dengan total kapasitas 2.000 ekor ayam, walau saat ini baru tersedia 1.000 ekor dikarenakan terbatasnya kemampuan anggaran.

Dengan upaya dan kerjasama dari seluruh pihak, serta pembinaan dari DPMG Aceh Selatan, pada awal tahun 2021, BUMG Usaha Bersama telah berhasil melaksanakan panen perdana telur ayam, yang dihadiri langsung oleh Bupati Aceh Selatan.

Tgk. Amran, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Keuchik, Ketua dan Pengurus BUMG Usaha Bersama, Para Pendamping Desa, serta seluruh pihak yang terus membimbing BUMG Gampong Krueng Kalee dalam menjalankan upaya peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya melalui usaha ayam petelur yang kini telah menunjukkan hasil.

Kemudian Tgk. Amran menjanjikan akan terus mendukung agar BUMG ini dapat berjalan secara optimal. Setiap upaya yang telah menunjukkan hasil, harus diberikan apresiasi dan dukungan.

Kiranya dapat menjadi contoh, tak hanya bagi gampong lainnya di Kecamatan Pasie Raja, namun juga Kecamatan lainnya, kata Tgk. Amran.

Turut berhadir, Anggota DPRK dari Dapil IV, Asmara, dan Martunis, Kadis Pangan, Kadis Nakertrans, Sekretaris Dagperinkop UKM, Sekretaris DPMG, dan Kabid Peternakan Dinas Pertanian.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar