Bupati Bangka Mulkan Ajak Kpala Desa Gali Potensi Asli Daerah

Rameune.com - May 24, 2021
Bupati Bangka Mulkan Ajak Kpala Desa Gali Potensi Asli Daerah
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Sungailiat – Bupati Bangka, Mulkan SH MH mengajak seluruh Kepala Desa di Kabupaten Bangka untuk menggali potensi asli daerah. Hal tersebut diungkapkannya saat melaksanakan Review APBDes tahun anggaran 2021 triwulan pertama di Kecamatan Bakam, Selasa (18/5/2021).

“Kita ketahui bersama bahwa anggaran APBDes tiap desanya cukup lumayan besar. Tetapi kita jangan terlalu bergantung dengan dana tersebut melainkan galilah potensi yang ada di desa masing masing,” ujar Mulkan.

Baca Juga:  Moratorium Pemekaran dibuka kembali, Komite 1 DPD-RI Akan Jalin Komunikasi Dengan Pemerintah¬†

Dikatakannya, para pemerintah desa juga harus menggunakan anggaran dengan sebaik baik mungkin. Sehingga dapat melaksanakan segala kegiatan yang telah direncanakan dan menyisakan silpa yang tidak besar.

“Silpa itu merupakan sisa dari pelaksanaan kegiatan. Apabila silpa yang dihasilkan dari kegagalan melaksanakan kegiatan maka itu merupakan hal yang tidak baik dalam mengelola kegiatan desa,” tuturnya.

Selain menekankan di sektor potensi desa, Mulkan juga mengahrapkan kepala desa untuk segera menyelesaikan tapal batas desa yang masih belum terselesaikan. Sehingga kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan batas desa.

Baca Juga:  Ketua HIPMAKOBA Menyayangkan Perilaku OTK Mencoret Kantor Camat Kota Bahagia

“Tapal batas desa harus segera diselesaikan. Jadi tinggalkanlah kenang kenang kepemimpinan kepala desanya dengan baik seperti meneyelesaikan tapal desa yang selama ini belum kelar,” tutup Mulkan.
(Andre politik)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar