Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

Rameune.com - 15 April 2021
Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga
  YouTuber adalah profesi idaman para Millennial saat ini
Bagikan:

Cara download video YouTube tanpa aplikasi merupakan salah satu hal yang harus anda tahu, terlebih lagi jika anda hobi menonton video disana dan ingin mendownload nya. Ada banyak sekali video yang bisa anda tonton kemudian download di YouTube. Video tersebut mulai dari berita, video musik, video hiburan, hingga masih banyak lagi video-video lainnya.

Mungkin ada sebagian besar dari anda yang ingin bisa menonton video dari Youtube tersebut secara terus-menerus, tanpa harus menghabiskan kuota internet anda. Nah, agar anda bisa melakukan hal tersebut, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan.

Beberapa cara diantaranya adalah dengan mengunduh atau download video YouTube favorit anda melalui gadget yang anda miliki. Bagaimanakah caranya, apakah sulit? Tenang saja, caranya cukup mudah dan tidak ribet kok. Nah, berikut inilah beberapa cara download video YouTube tanpa aplikasi yang bisa anda coba:

Download video langsung di YouTube

Cara pertama yang bisa anda lakukan untuk download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah dengan download video langsung di YouTube. Hal ini bisa anda lakukan karena sekarang ini YouTube memiliki fitur unduh atau download langsung di aplikasi YouTube anda.

Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah dan simple. Anda hanya cukup mengunduh atau download video favorit yang anda inginkan. Namun, ada nilai minus dari fitur yang satu ini, yaitu tidak semua video bisa anda download.

Baca Juga:  Warga Kelabat Dalam Minta Kebijakan, Ketua Bapemperda DPRD Nico Plamonia Bilang Begini

Hanya ada beberapa video saja yang bisa anda download langsung di YouTube. Jadi, sebelum anda mendownload video yang anda inginkan, anda perlu cek ulang syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing video. Apabila video yang anda ingin download tersebut memenuhi syarat, maka anda bisa langsung saja download video tersebut. Mudah sekali, bukan?

Baca Juga: Cara membuat google form dengan cepat

Download video YouTube dengan Savefrom.net

Cara kedua yang bisa anda coba untuk download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah dengan mengakses situs Savefrom.net. Dengan menggunakan situs ini anda bisa mendownload berbagai macam video favorit anda.

Namun, situs ini hanya menyediakan resolusi video hingga 720p saja, tapi perlu diingat bahwa video dengan resolusi tersebut sudah cukup bagus tampilannya. Akan tetapi, ada berbagai macam format yang bisa anda pilih, seperti WebM, Mp3 dan juga Mp4.

Cara mengunduh video dengan situs ini juga sangat mudah dan sama sekali tidak ribet. Anda hanya perlu menyalin atau copy URL video YouTube yang anda inginkan. Setelah itu, buka situs Savefrom.net dan tempel atau paste link yang sudah anda copy tadi pada kolom yang telah disediakan. Lalu, pilihlah format yang anda inginkan.

Nah, setelah itu video yang anda inginkan tersebut akan terunduh secara otomatis. Anda hanya perlu menunggu video anda tersebut selesai terunduh. Bagaimana menurut anda, tidak ribet kan?

Baca Juga:  Rapat Evaluasi Realisasi PAD Tahun Anggaran 2021

Download Video YouTube dengan Y2mate.com

Cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga selanjutnya yang bisa anda coba adalah dengan mengakses situs Y2mate.com. Cara untuk mengunduh videonya juga mudah dan simple. Bisa dibilang caranya hampir sama dengan savefrom.net.

Satu hal yang menjadi pembeda dari kedua situs tersebut adalah resolusi video. Situs Y2mate.com ini menyediakan video dengan resolusi tinggi, yaitu hingga 1080p atau full HD. Wah, mantap sekali, kan?

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari situs ini, selain resolusi video yang tinggi adalah situs ini menyediakan fitur download tak terbatas dan gratis tentunya. Lebih menariknya lagi, anda tidak perlu melakukan registrasi apapun agar anda bisa mengakses situs ini. Tidak hanya itu saja, anda bisa mendownload video dalam berbagai macam format yang anda inginkan. Anda bisa download video dengan format MP4, M4V, 3GP, Mp3, FLV, dan masih banyak lagi format lainnya.

Cara download video nya pun juga mudah dan simple. Anda hanya perlu copy atau menyalin link URL video YouTube yang anda inginkan. Setelah itu, anda harus membuka situs Y2mate.com, lalu klik tombol “Start” untuk memulai proses download. Kemudian, anda hanya perlu memilih format video atau audio yang ingin anda download tersebut. Setelah itu, klik tombol “download” dan tunggulah beberapa saat hingga video anda berhasil do download. Jangan lupa untuk save hasil download anda tersebut ya!

Baca Juga:  Apa Kabar Dana Hibah?, APPA Kembali Pertanyakan Dana Hibah.

Menambahkan SS pada Link Video YouTube

Cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga lainnya yang bisa anda coba adalah dengan menambahkan SS pada link video YouTube. Namun, anda perlu ingat bahwa cara ini tidak bisa anda lakukan pada semua video. Hanya video tertentu saja yang bisa anda unduh dengan cara yang satu ini.

Akan tetapi, cara download video YouTube menggunakan cara yang satu ini cukup mudah dan juga simple. Caranya adalah sesimple menambahkan kata “ss” di depan link video YouTube yang ingin anda download. Setelah itu, anda harus memilih format yang anda inginkan.

Ada beragam format yang anda bisa pilih disini. Jadi, anda bisa menyesuaikannya sendiri dengan format yang anda inginkan. Setelah itu, anda bisa melanjutkan proses pengunduhan video anda. Tunggulah beberapa saat hingga video anda berhasil di download dan jangan lupa untuk simpan video hasil download anda tersebut!

Demikianlah beberapa cara download video YouTube tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bisa anda coba. Anda bisa pilih salah satu cara yang paling mudah bagi anda. Meskipun ada beragam cara download video YouTube tanpa aplikasi, cara-cara tersebut relatif mudah dan simple. Jadi, pasti besar kemungkinannya video anda akan berhasil terunduh.

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar