Cara Hapus Akun Twitter Paling Praktis

Rameune.com - April 19, 2021
Cara Hapus Akun Twitter Paling Praktis
  Beranda twitter pada aplikasi mobile (unsplash.com)
Bagikan:

Twitter adalah salah satu jejaringan sosial yang cukup populer di Indonesia. Setidaknya dicatat ada lebih dari 13,2 juta pengguna Twitter di Indonesia dihitung per oktober 2020. Walaupun demikian, sebenarnya tidak semua orang yang menggunakan jejaringan sosial ini merasa nyaman menggunakannya. Sehingga pada akhirnya ada banyak orang juga yang akhirnya memutuskan cari cara hapus akun twitter mereka dan berhenti menggunakan aplikasi ini.

Sebenarnya Media sosial Twitter tentu saja memiliki banyak sekali kelebihan. Misalnya saja dengan jejaringan ini dengan sangat mudah bisa mengetahui apa saja hal yang menarik sedang diperbincangkan di dalam sebuah tempat. Untuk sebuah brand, Twitter juga menjadi salah satu tempat untuk anda melakukan proses branding dengan mudah dan membagikan konten kreatif yang unik dan menarik. Selain itu, sebagai pengguna anda bahkan bisa melakukan proses interaksi dengan sangat mudah menggunakan twitter.

Baca juga: Cara Download Video YouTube

Walaupun memiliki banyak kelebihan. Saat ini ada banyak orang juga yang merasa sangat insecure pada saat menggunakan media sosial media ini. Nah jika masalah ini dibiarkan begitu saja tentu akan membuat kesehatan mental anda menjadi terganggu. Ini juga yang akhirnya menjadi salah satu alasan beberapa orang mulai mencari cara hapus akun twitter dan menghapus eksistensinya dengan tujuan untuk menjaga kesehatan mental mereka masing – masing.

Nah jika anda memang berencana untuk menghapus akun Twitter. Ada beberapa hal yang harus anda pahami sebelum akan menghapus akun twitter anda.

Hal yang harus dipahami sebelum menonaktifkan twitter

Memilih untuk melakukan detoks media sosial terutama twitter memang sangat baik sebenarnya untuk kesehatan mental anda. Hanya saja sebelum anda akan mencoba cara hapus akun twitter, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Tujuannya adalah agar anda nantinya tidak akan pernah menyesal setelah anda mengnonaktifkan akun anda :

  • Jika anda hanya ingin mengubah nama pengguna atau alamat email saja, sebenarnya anda tak perlu sampai hapus mengnonaktifkan akun. Karena hal yang harus anda lakukan hanya dengan mengubah pada bagian Setting saja
  • Pihak twitter juga tidak memiliki hal untuk mengontrol konten yang ada di index oleh Google atau Bing sehingga apapun yang dibicarakan di twitter berdasarkan dengan apa yang memang sedang ramai dibahas.
  • Setelah anda akan mengnonaktifkan akun maka username, nama pengguna dan juga profil anda tidak akan pernah ada di Twitter baik di website, android ataupun di iOS.
  • Dan dalam jangka waktu 30 hari, jika anda masih memiliki rencana untuk memulihkan akun Twitter maka proses pemulihan masih bisa dilakukan.
  • Namun jika sudah melewati batas waktu 30 hari, maka secara otomatis akun twitter anda akan menghapus semua data yang ada di data pengguna yang memang sudah dinonaktifkan.

Jika anda sudah yakin untuk menghapus akun twitter anda. Maka anda bisa cara hapus akun twitter berikut.

Cara hapus akun twitter via website

Untuk cara hapus akun twitter via website sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa perangkat mulai dari komputer dan smartphone anda. Dan jika anda ingin menghapus akun twitter via website dengan perangkat komputer berikut adalah beberapa caranya :

  • Setelah anda membuka twitter dengan menggunakan perangkat komputer, maka anda bisa masuk ke menu Settings dan Privacy.
  • Selanjutnya anda bisa mulai dengan Klik Tab “Your Account” dan anda bisa memilih “Deactivate Your Account” yang mana pilihan ini ada di bagian paling bawah.
  • Sebaiknya untuk anda membaca terlebih dahulu informasi mengenai proses non aktifkan akun anda. Jika anda memang sudah merasa benar – benar sangat yakin maka anda bisa klik “Deactivate Your Account” yang ada pada bagian paling bawah tersebut.
  • Selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan password akun Twitter anda dan klik “Deactivate” .
  • Maka cara hapus akun twitter sudah berhasil maka anda tidak akan bisa menggunakan akun ini kembali.

Cara hapus akun Twitter lewat Mobile

Setelah cara hapus akun twitter melalui perangkat komputer dengan website, anda juga bisa menggunakan cara lain untuk hapus akun twitter dan salah satu caranya adalah dengan smartphone anda. Untuk menggunakan smartphone maka biasanya dibutuhkan aplikasi yang membantu anda untuk hapus akun twitter.

  • Anda bisa mulai dengan membuka aplikasi twitter yang tersedia di smartphone anda
  • Selanjutnya anda bisa membuka bagian tab Settings and Privacy dan anda bisa masuk ke menu Account
  • Setelah masuk ke menu account maka anda akan menemukan beberapa pilihan. Namun jika anda sudah sangat yakin untuk hapus akun twitter maka anda bisa memilih Deactivate Your Account yang posisinya ada di bagian paling bawah.
  • Anda bisa membaca informasi yang diberikan dengan teliti. Jika sudah yakin, maka anda bisa memilih Deactivate.
  • Lalu anda akan diminta untuk memasukkan password akun twitter dan terakhir anda bisa pilih Deactivate akun.

Jika sudah selesai maka cara hapus akun twitter melalui aplikasi dengan smartphone anda sudah selesai. Dan akun anda sudah terhapus dari Twitter.

Setelah anda menghapus akun twitter anda apakah benar – benar sangat yakin untuk melakukannya?

Karena sebenarnya media sosial ini sebenarnya memiliki banyak sekali kelebihan jika anda menggunakannya dengan sangat bijak. Salah satunya adalah sebagai salah satu sarana untuk anda menambah koneksi atau untuk membantu anda melakukan personal branding. Namun jika anda masih belum yakin setelah menghapus akun twitter ini, maka ada baiknya untuk anda melakukan pemulihan akun sebelum 30 hari masa aktifnya.

 

Bagikan:

Tinggalkan Komentar