Cara Transfer Pulsa Telkomsel dalam Hitungan Detik

Rameune.com - April 20, 2021
Cara Transfer Pulsa Telkomsel dalam Hitungan Detik
  Pengguna gawai terlihat senang
Bagikan:

Telkomsel merupakan salah satu provider telekomunikasi di Indonesia yang memiliki banyak pengguna, tentunya dalam melayani pelanggannya, telkomsel juga memberikan banyak kemudahan. Dengan kemudahan yang diberikan tersebut memungkinkan pelanggannya untuk dapat memanfaatkan provider tersebut demi kebutuhan komunikasinya.

Salah satu layanan dari telkomsel yang sangat penting dan banyak membantu adalah kemudahan dalam melakukan transfer pulsa dari satu nomor telkomsel ke nomor telkomsel lainnya. Hal ini akan sangat membantu jika Anda sedang sangat membutuhkan pulsa namun tidak bisa membelinya sendiri dengan segera.

Baca juga: Cara Membuat Google Form dengan Mudah

Syarat Untuk Dapat Melakukan Transfer Pulsa Telkomsel

Namun tentunya untuk dapat melakukan cara transfer pulsa telkomsel ini ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi. Apa saja syarat-syaratnya agar dapat melakukan transfer pulsa telkomsel? Berikut ini informasinya :

  1. Proses transfer pulsa ini hanya bisa dilakukan pada sesama pengguna telkomsel saja. Anda tidak bisa melakukan transfer pulsa dari telkomsel ke operator lainnya. Beberapa kartu yang masih termasuk dalam provider telkomsel dan Anda masih bisa melakukan transfer pulsa ke beberapa kartu tersebut. Apa saja yang masih termasuk dalam provider telkomsel? Kartu Simpati, Kartu As dan Kartu Loop adalah kartu-kartu yang masih termasuk dalam provider telkomsel sehingga diantara ketiga kartu tersebut masih bisa saling mengirimkan pulsa.
  2. Untuk Anda yang ingin melakukan transfer pulsa maka Anda minimal bisa melakukan transfer pulsa sebanyak Rp 5000 ke atas. Jika Anda mengirimkan pulsa dengan nominal di bawah Rp 5000, maka Anda tidak akan bisa melakukannya.
  3. Dalam sehari, Anda bisa melakukan 100 kali transfer pulsa dengan total pulsa yang ditransfer adalah Rp 1 juta .
  4. Tentunya saat Anda hendak melakukan cara transfer pulsa telkomsel maka pastikan bahwa kartu Anda dalam keadaan aktif dan tidak dalam masa tenggang.
  5. Perlu Anda ketahui juga, bahwa saat Anda melakukan cara transfer pulsa telkomsel ini ada biaya pengiriman yang harus Anda tanggung sebesar Rp 1500 untuk sekali transaksi.
  6. Ketika Anda hendak melakukan transfer pulsa maka minimal pulsa yang harus tersedia pada kartu pengirim setelah melakukan transfer pulsa adalah Rp 5000.

Maka jika seperti itu keadaannya maka Anda bisa melakukan transfer pulsa. Atau mungkin saat ini Anda memiliki kelebihan pulsa dan ingin membagikannya kepada kerabat Anda maka hal tersebut sangat memungkinkan. Berikut ini beberapa cara transfer pulsa telkomsel :

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via Panggilan

Untuk melakukan cara transfer pulsa telkomsel ini salah satunya bisa dilakukan melalui panggilan. Mudah saja, Anda bisa membuka menu telepon yang ada di ponsel Anda kemudian ketikkan format untuk transfer pulsa yaitu *858*nomor tujuan yang akan ditransfer pulsa*jumlah pulsa yang akan ditransfer# lalu tekan dial atau panggil atau OK.

Setelah itu akan muncul pesan konfirmasi di layar ponsel Anda, lalu setujui. Jika Anda telah setuju, maka pulsa Anda akan terpotong dengan sendirinya sesuai dengan jumlah yang Anda transfer tadi.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via SMS

Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan sebagai cara transfer pulsa telkomsel, selain menggunakan panggilan, Anda bisa juga melakukan transfer pulsa dengan menggunakan SMS. Sama seperti saat Anda hendak melakukan cara transfer pulsa telkomsel dengan menggunakan panggilan maka saat Anda hendak melakukan cara transfer pulsa telkomsel via sms ada format tertentu yang harus Anda gunakan.

Baca juga: Pelajaran dari Legenda Danau Toba

Buka menu sms di ponsel Anda, kemudian ketik pada pesannya dengan format TPULSA(spasi)jumlah pulsa yang hendak Anda transfer, lalu kirimkan sms tersebut ke nomor penerima. Mudah sekali bukan?

Selanjutnya Anda tinggal mengikuti prosedur yang muncul saja nantinya pulsa akan berkurang dari nomor Anda sesuai dengan jumlah yang Anda transfer.

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Via Menu *858#

Ada satu lagi cara untuk Anda yang ingin melakukan transfer pulsa dari provider telkomsel, yaitu dengan menggunakan menu dial *858#. Cara ini akan lebih muda bagi Anda karena Anda tidak perlu menghafal format-format seperti beberapa cara transfer pulsa telkomsel sebelumnya.

Untuk metode transfer pulsa yang satu ini, Anda cukup membuka menu panggilan di ponsel Anda kemudian nantinya tinggal menekan menu *858#, lalu tekan panggil. Nantinya akan muncul pop up di layar ponsel Anda dan pilih 1 untuk dapat melakukan transfer pulsa, selanjutnya Anda bisa memasukkan nomor tujuan pengiriman pulsa dan berapa banyak jumlah pulsa yang akan Anda transfer.

Setelah itu akan muncul pop up konfirmasi dan Anda bisa menekan 1 untuk melakukan konfirmasi persetujuan.

Ketiga cara transfer pulsa telkomsel ini adalah cara-cara yang sangat mudah, sehingga jika Anda ingin melakukan transfer pulsa, jangan lupa untuk melakukan salah satu cara di atas. Pastinya Anda akan bisa melakukan transfer pulsa dengan mudah tanpa hambatan sama sekali.

Cara Cek Pulsa Yang Tersedia

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bahwa saat Anda hendak melakukan cara transfer pulsa telkomsel, ada minimal nominal pulsa yang bisa dikirim begitu juga Anda harus memiliki minimal Rp 5000 tersisa setelah pengiriman pulsa tersebut. Maka sebaiknya Anda mengecek pulsa Anda yang masih tersedia sebelum melakukan cara transfer pulsa telkomsel tersebut. Bagaimana cara mengecek pulsa telkomsel yang masih tersedia?

Cara paling mudah adalah dengan menggunakan menu *888# yang bisa Anda panggil dari menu panggilan di ponsel Anda, nantinya di layar ponsel Anda akan langsung muncul sisa pulsa yang masih tersedia di nomor Anda beserta juga dengan lama masa aktif saat ini.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar