Cegah Penyebaran Varian Omicron Meluas, Masyarakat Dihimbau Segera Vaksin

Rameune.com - 21 December 2021
Cegah Penyebaran Varian Omicron Meluas, Masyarakat Dihimbau Segera Vaksin
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – Ketua Bidang Komunikasi Satgas Covid-19 Pemerintah Aceh, Muhammad Iswanto, mengimbau kepada masyarakat untuk menyegerakan vaksinasi. Hal tersebut menyusul telah ditemukannya varian Omicron di Indonesia, yang disebut punya potensi penyebaran yang sangat cepat.

Iswanto mengatakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan merupakan upaya bersama yang dilakukan agar varian Omicron tidak meluas di tanah air, terkhusus Aceh. “Kita tingkatkan terus ikhtiar baik melalui doa, peningkatan persentase vaksin dan kedisiplinan memakai masker, serta menjaga jarak, dan mencuci tangan,” tambah Iswanto.

Iswanto juga menyapaikan selama ini upaya Pemerintah Aceh dalam penanganan Covid-19 telah sesuai dengan arahan presiden, di mana salah satu yang terus digalakkan adalah soal vaksinasi serta sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

“Kita terus menghimbau dan mengajak warga untuk melakukan vaksinasi, agar segera terbentuk herd immunity. Untuk itu, kepada yang belum melakukan vaksin kita ajak untuk segera menuju lokasi vaksinasi dan kepada yang baru sekali untuk kembali melakukan vaksinasi dosis kedua,” imbau Iswanto.

Sebagai informasi, pelaksanaan vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall di hari ke 129 bertambah 301 orang dan total mencapai 89.991 orang.

Iswanto mengatakan angka itu hanya rekapitulasi dari vaksinasi di Banda Aceh Convention Hall saja. Sementara di seluruh Aceh, masyarakat yang telah divaksin mencapai satu juta lebih.

Sementara, Koordinator vaksinasi massal Pemerintah Aceh yang juga Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Aceh, dr Iman Murahman, menyebutkan 71 dari 301 orang adalah masyarakat yang disuntik dosis pertama.

“Sebanyak 184 masyarakat disuntik dosis dua, dan 46 lainnya adalah tenaga kesehatan yang disuntik bosster vaksin dosis tiga,” kata Iman.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar