Dana Hibah Belum Cair, Beberapa Awak Media Meminta Bupati Segera Evaluasi Kinerja Diskominfo Aceh Selatan

Rameune.com - 28 July 2021
Dana Hibah Belum Cair, Beberapa Awak Media Meminta Bupati Segera Evaluasi Kinerja Diskominfo Aceh Selatan
  Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persanian (Diskominfo) Aceh Selatan.
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persanian (Diskominfo) Aceh Selatan, dinilai saling “Lempar Bola” dan pilih kasih terhadap awak media terkait pencairan dana hibah.

Pasalnya, hampir memasuki bulan kedelapan, dana hibah untuk 5 media online yang telah terdaftar di Kesbangpol Aceh Selatan, belum juga dicairkan oleh pihak Diskominfo.

“Padahal syarat-syarat yang diminta sejauh ini sudah kami penuhi semuanya berdasarkan Peraturan Bupati (Perbub),” ungkapnya, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga:  BKSDA Aceh: Kematian 3 Harimau Sumatera Akibat Infeksi Jerat Kumparan Kawat

Ia menyatakan, persoalannya ketika awak media ingin mengajukan proses pencairan dana hibah tersebut terkesan dipersulit, bahkan saling “Lempar Bola“.

“Disatu sisi, Kabid Informasi Komunikasi Publik (IKP), meminta kami mengurusnya langsung ke Kepala Diskominfo, di sisi lain, Kepala Diskominfo meminta kami mengurusnya ke Sekretaris,” ujarnya.

Setelah “Lempar Bola” kesana-kemari, lanjutnya, ujung – ujungnya proses pencairan dana hibah yang sudah tertampung dalam DPA (Dokumen Pelaksanaan Anggaran) di Diskominfo tersebut juga tak kunjung di cairkan.

Baca Juga:  Perwakilan Propinsi Aceh Hadiri Muscab TI Kabupaten Aceh Selatan

“Anehnya, Kabid IKP Abd Razak SE terkesan tidak berinisiatif mengurus proses pencairan, sedangkan sejumlah media lainnya sudah lama dicairkan,” ungkapnya.

Ia menyebut, belum dicairkannya dana hibah untuk kelima media itu artinya sudah tujuh bulan dana tersebut mengendap di Diskominfo Aceh Selatan.

“Oleh sebab itu, kami meminta kepada Bupati Aceh Selatan, Pak Tgk. Amran agar segera mengevaluasi kinerja Kepala, Sekretaris, dan Kabid IKP tersebut, karena tidak mampu bekerja,” ucapnya.

Baca Juga:  PPD Aceh Selatan Open Donasi Rehap Rumah makcek Nuriyah

Sementara itu, Kabid IKP pada Diskominfo Aceh Selatan, Abd Razak SE ketika dikonfirmasi terpisah membantah telah mempersulit awak media.

“Tidak benar itu, berkasnya sudah di ruang kepala, dan besok cair,” tangkisnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar