Dana PKH Di Seumanah Jaya Dinikmati Oleh Orang Yang Sudah Bercukupan Langsung Di Tanggapi Serius Oleh Dinsos Aceh Timur

Rameune.com - April 3, 2021
Dana PKH Di Seumanah Jaya Dinikmati Oleh Orang Yang Sudah Bercukupan Langsung Di Tanggapi Serius Oleh Dinsos Aceh Timur
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Terkait berita dengan judul Dana PKH di seumanah jaya dinikmati oleh orang yang sudah bercukupan, hal ini langsung ditanggapi dengan serius oleh Dinsos Aceh Timur melalui Koordinator PKH Kecamatan Ranto Peureulak Maimunah AB, SE, Sabtu (03/04/ 2021).

Dalam hal ini, Maimunah menyampaikan, Perlu kita Pahami bersama Bantuan Sosial PKH yang di kuncurkan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial RI, di peruntunkan untuk Masyarakat Miskin yang terdata dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sebelum bantuan Sosial PKH di kuncurkan oleh pemerintah, Calon Penerima bantuan tersebut di lakukan validasi terlebih dahulu oleh Pendamping.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian, Poltas dan BUMG Gelar Baksos dan Pelatihan Pengolahan Eceng Gondok Menjadi Pupuk Organik

Pendamping PKH sudah melakukan validasi data kelapangan tentang calon penerima, dan sudah berkoordinasi dengan pihak desa juga bahwa calon penerima yang namanya terlampir benar-benar berasal dari keluarga pra sejahtera dan memiliki kategori sesuai dengan yang disyaratkan untuk mendapatkan bantuan PKH.

Selain itu setiap bulan pendamping juga melakukan Home Visit kerumah KPM yang terindikasi mampu untuk melihat secara langsung perubahan sosial ekonomi KPM.

Pendamping PKH Desa Seumanah Jaya, Sayet Hasyem juga menyampaikan, Hingga saat ini jumlah KPM PKH Desa Seumanah Jaya yang sudah di Graduasi (Keluar dari Kepesertaan PKH) 78.14 KPM Keluar secara mengundurkan diri dan 64 KPM Keluar Secara Alami (Tidak Memiliki Kategori). Total jumlah KPM yang masih aktif (eligible) 234 KPM.

Baca Juga:  Giatkan Inovasi Kampus Merdeka, Poltas dan UNA Jalin Kerjasama

Terkait dengan ini, Saiful Fahmi selaku Koordinator PKH Kabupaten Aceh Timur juga menyampaikan, jika ada informasi terkait Penerima PKH sudah mampu kita mengucapkan Syukur Alhamdulillah.

Karena Program PKH sudah mampu menurunkan angka kemiskinan dan angka masyarakat miskin sudah berkurang lagi. Pada prinsipnya untuk penerima bansos, kami bersifat transparan.

Jika menurut amatan masyarakat di lapangan ada penerima PKH yang sudah mampu segera di laporkan dengan data yang akurat, agar bisa kita graduasi dari penerima Bantuan PKH dan kita usulkan untuk di update data sosial ekonomi nya di DTKS oleh Desa.

Baca Juga:  Himakes Unimal Gelar Pelantikan Pengurus Baru

Selain itu Kadinsos Atim Ir. Elfiandi, Sp.1 melalui Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Saharani, Ag. MA. Juga menyampaikan PKH Aceh Timur sudah mengeluarkan 3760 Penerima PKH yang tidak sesuai dengan ketentuan PKH seperti sudah mampu, tidak memiliki Kategori dan mengundurkan diri. Untuk tahun 2021 ini kita menargetkan 10 % KPM penerima PKH Aceh Timur kita lakukan Graduasi. (Bayu)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar