Dandim 0107/Asel meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Pengabdian 33 Tahun AKABRI 1989 di Aceh Selatan

Rameune.com - 13 October 2021
Dandim 0107/Asel meninjau Pelaksanaan Vaksinasi Pengabdian 33 Tahun AKABRI 1989 di Aceh Selatan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Dalam rangka Pengabdian 33 Tahun dan HUT ke 76 TNI, alumni AKABRI TNI-Polri angkatan 1989 gelar Bhakti Sosial (Baksos) dan Vaksinasi.

Di Aceh Selatan, gelaran Vaksinasi tersebut di laksanakan di SMPN 2 Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (13/01/2021).

Pelaksanaan vaksinasi ini di ketahui bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang.

Petugas vaksinator dalam kegiatan ini melibatkan tenaga kesehatan dari Poskes Kodim 0107/Tapaktuan, Dokkes Batalyon RK 115/ML serta tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Selatan dan Puskesmas Lhok Bengkuang.

Baca Juga:  Pesantren Darurrahmah Kotafajar Raih Penghargaan Lembaga Pendidikan Pesantren Salafi Terbaik Tahun 2021

Pada kesempatan ini, Dandim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom ikut hadir memantau tahapan pelaksanaannya.

Dandim 0107/Aceh Selatan mengatakan, kegiatan Vaksinasi yang di gelar tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Pengabdian 33 Tahun Alumni AKABRI TNI-Polri Angkatan 1989 dan HUT TNI ke -76 Tahun 2021.

“Dalam pengabdiannya ke 33 tahun, AKABRI TNI-Polri anggkatan 1989 menggelar baksos dan vaksinasi diseluruh tanah air, termasuk untuk mendukung hal itu, kita juga melaksanakan di aceh selatan,”tutur Dandim.

Baca Juga:  IMPBR - Forsigamba Bakongan Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Kedai Runding

Disela-sela pemantauan vaksinasi, Dandim Aceh Selatan juga mensosialisasikan Aplikasi Peduli Lindungi dan edukasi Vaksin serta protokol kesehatan kepada Siswa-siswi SMPN 2 Tapaktuan.

Sementara itu, Kabid P2P Dinas Kesehatan Aceh Selatan Sri Melda, SKM menyebutkan gelaran Vaksinasi yang dilaksanakan di SMP 2 itu merupakan pemberian vaksin dosis yang kedua.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan dosis yang yang pertama dengan capaian target dapat di vaksin sejumlah 80 siswa-siswi. Hari kita melaksanakan vaksin dosis kedua dengan target jumlah yang sama.”ungkap Kabid.

Baca Juga:  Niat Berburu, Harimau Terjebak Dalam Kandang Ayam

Kabid juga mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Kodim 0107/Aceh Selatan dan Batalyon RK 115/ML dan juga Polri yang telah ikut mensukseskan program vaksinasi di Aceh Selatan melalui program Bhakti Sosial atau program lainnya.

Terpantau juga, selain Siswa-siswi SMPN 2, terlihat juga pelayan Publik dan masyarakat umum mengikuti vaksin tersebut.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar