Dandim Asel Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekda Aceh Selatan

Rameune.com - 12 October 2021
Dandim Asel Hadiri Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Sekda Aceh Selatan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom di dampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Asel Ny. Diah M. Yusuf menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan bertempat di Gedung Agam Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (12/10/2021).

Acara ini di hadiri unsur Forkopimda, para SKPK dalam ruang lingkup Pemda Aceh Selatan, Danyonif RK 115/ML yang di wakili Pabintal Batalyon, Dansubden Pom 2/2 IM Tapaktuan, para Camat serta undangan lainnya.

Baca Juga:  Jalan Mukim Hubungan SMK Belum Diaspal

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekda langsung di pimpin oleh Bupati Aceh Selatan Tgk Amran.

Dalam kata sambutannya, Bupati Aceh Selatan mengatakan, bahwa pengangkatan Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Selatan telah melalui proses tahapan seleksi Sekda yang dilaksanakan beberapa waktu lalu sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 58 tahun 2009 tentang persyaratan dan tata cara dan tata cara pengangkatan Sekda Kabupaten/Kota di Aceh serta peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 sebagaimana diubah dengan peraturan Pemerintah Nomor 17 tahun 2020 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Baca Juga:  Bupati Tgk. Amran Serahkan Secara Simbolis Mobil Operasional LDH

“Pelantikan hari ini menjadi penting, karena seorang sekda mempunyai tugas yaitu membantu kepala daerah menyusun kebijakan dan pengorganisasian pelaksanaan tugas perangkat daerah serta pelayanan administrasi.

Selain itu, membantu kepala daerah membina hubungan kerja dengan dinas lembaga teknik dan unit pelaksanaan lainnya serta sebagai motor penggerak organisasi pemerintah di kabupaten aceh selatan,” pungkas Tgk Amran.

Seusai pelantikan, secara terpisah Dandim Aceh Selatan menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan Sekda Aceh Selatan yang baru.

Baca Juga:  Saka Wira Kartika Kodim Nagan Raya Raih Prestasi Perjusami Tingkat Kodam IM

“Kita dari Kodim 0107/Asel akan selalu mendukung apa yang menjadi program kerja pemerintah kabupaten aceh selatan dan akan selalu berkolaborasi semua kegiatan yang melibatkan Kodim dan pemda.

Sekali lagi kami ucapkan selamat kepada Sekda yang baru, semoga hubungan sinergitas yang selama ini telah terbangun dapat berlanjut lebih baik lagi dalam membangun kabupaten aceh selatan,” tutup Dandim.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar