Didampingi Kapolres, Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan Untuk Senif Gharimin

Rameune.com - May 4, 2021
Didampingi Kapolres, Baitul Mal Aceh Selatan Salurkan Bantuan Untuk Senif Gharimin
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Sebanyak 600 mustahiq senif zakat fisabilillah Baitul Mal Aceh Selatan tahun zakat 2020 yang terdiri dari guru TPA dan balai Seumeubet di Aceh Selatan menerima zakat yang diserahkan langsung Baitul Mal Aceh Selatan pada Senin (3/5/2021).

Selain Senif Fisabilillah, Baitul Mal Aceh Selatan juga menyalurkan bantuan kepada seorang remaja yang menjadi mustahiq Gharimin bernama Adzkia Ghania yang menderita penyakit pembengkakan tulang belakang (meningokel) dan CTEV (kaki kiri bengkok) yang sudah mengalami infeksi yang sangat berat.

Memiliki penyakit yang berkebutuhan khusus membuat orang tua Adzkia Ghania yang adalah seorang personil Polri di Polres Aceh Selatan harus menghabiskan gajinya untuk kebutuhan biaya pengobatan sehingga menyulitkan ekonomi keluarga tersebut.

Berdasarkan hal itu Akhirnya diputuskan untuk Adzkia diberikan bantuan dari ZIS senif Gharimin sehingga dapat membantu untuk mengurangi beban orang tua dan dapat membeli obat obatan serta sepatu khusus medisnya.

Bantuan untuk Adzkia diserahkan secara simbolis oleh Bapak Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho di ruang kerjanya.

Kapolres mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada pihak baitul mal yang sudah sangat peduli kepada Adzkia, pada kesempatan itu, Kapolres juga menceritakan keluh kesah dari orang tua adzkia dalam berusaha mencari biaya berobat.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi Adzkia dan semoga penyakit Adzkia disembuhkan Allah SWT,” harapnya.

Sementara itu, kepala Baitul Mal Aceh Selatan, H.Ahmad Ibrahim, BA berharap agar bantuan tersebut dapat membantu meringankan kebutuhan para mustahiq dalam memenuhi kebutuhan di bulan suci Ramadhan.

“Bantuan untuk guru guru ngaji tersebut termasuk kedalam program kegiatan bantuan Operasional TPA dan Balai Semeubeut yang bertujuan untuk sarana prasarana TPA yang telah diverifikasi oleh tim verifikasi data,” ucapnya.

Kepala Sekretariat Baitul Mal Aceh Selatan menyampaikan bantuan tersebut bersumber dari Dana ZIS 2020 untuk Tahap I dan Tahap 2 dari ZIS 2021 yang untuk jadwal penyaluran akan disalurkan dalam minggu akhir Ramadhan ini menyusul dengan Bantuan Paket Sembako Ramadhan untuk tukang becak dan buruh pelabuhan Tapaktuan.

“Semoga bantuan bantuan yang terus disalurkan selama bulan ramadhan ini dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari lebaran, dan ucapan terimakasih kepada muzaki para ASN yang sudah menyalurkan ZIS melalui Baitul Mal Aceh Selatan semoga harta saudara kami kian berkah dan bertambah,” ujar drh. Asrijal Junaidi.

Sementara itu Kabag.pengumpulan data Baitul Mal, Firdaus merincikan bantuan untuk senif fisabillah untuk program kegiatan bantuan operasional TPA dan Balai Semeubeut bervariasi mulai dari Rp.600.000 hingga Rp. 1 juta.

“Banyak bantuan tergantung dari jumlah banyaknya santri di TPA tersebut,” tandasnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar