Diduga Ganggu Istri Orang, Keuchik Gampong Mata Ie Pasie Raja Diminta Mundur

Rameune.com - May 3, 2021
Diduga Ganggu Istri Orang, Keuchik Gampong Mata Ie Pasie Raja Diminta Mundur
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Masyarakat Gampong Mata Ie, Kecamatan Pasie Raja, Aceh Selatan, mendesak Bupati Aceh Selatan untuk mencopot Keuchik Mata Ie Jubaili dari jabatanya karena diduga melakukan perbuatan amoral.

Perbuatan amoral yang dimaksud adalah mengganggu istri orang lain yang sudah beranak dua.

Kemudian menyikapi masalah tersebut, Tuha Peut dan Warga Mata Ie melakukan musyawarah pada malam Rabu (14/04/2021), bertempat di Balai Pengajian Raudhatul Muna gampong setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Tuha Peut Gampong Mata Ie dengan dibubuhkan tanda tangan dan sebanyak 80% masyarakat menyatakan meminta Bupati Aceh Selatan untuk memberhentikan Keuchik Mata Ie Jubaili dari jabatannya.

Adapun materi yang dibahas dalam musyawarah tersebut yaitu:
Keuchik Jubaili merusak atau mengganggu rumah tangga orang lain.

Dari hasil musyawarah yang telah dilaksanakan oleh seluruh anggota Tuha Peut Gampong Mata Ie dan warga Mata Ie yang hadir, maka lahir keputusan dan kesimpulan pemberhentian saudara Jubaili dari jabatan Keuchik dan memberikan sangsi adat

“Kami seluruh lembaga Tuha Peut bersedia menindaklanjuti atas tuntutan warga tentang pemberhentian saudara Jubaili dari jabatan Keuchik dan memberikan sangsi adat”, kata Tuha Peut Mata Ie Bidang Adat Abdurani sebagai pimpinan sidang kepada Rameunecon, Senin (03/05/2021).

“Berdasarkan atas tuntutan bahwa Jubaili melakukan kesalahan fatal yaitu merusak rumah tangga orang lain yang berakibat hilangnya marwah dan nama baik gampong Mata Ie,” ujarnya

Bagikan:

Tinggalkan Komentar