Diguyur Hujan Lebat, Aceh Timur Dilanda Banjir

Rameune.com - December 5, 2020
Diguyur Hujan Lebat, Aceh Timur Dilanda Banjir
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Timur – Sebanyak 16 dari 24 Kecamatan di Kabupaten Aceh Timur terendam banjir, hal ini disebabkan hujan deras yang mengguyur daerah tersebut selama dua hari terakhir.

Adapun Kecamatan yang terkena musibah diantaranya, Pereulak Timur, Sungai Raya, Indra Makmu, Bireum Bayeum, Pereulak, Rantoe Pereulak, Pante Bidari, Idi Tunong, Nurussalam, Pereulak Barat, Idi Rayeuk, Darul Ihsan, Darul Aman dan Madat.

Atas kejadian tersebut di Kecamatan Darul Aman dan Nurussalam, jalan lintasan Medan-Banda Aceh mengalami kemacetan, sebab air sungai meluap ke badan jalan, pasar dan pemukiman warga ikut terendam banjir.

Berdasarkan pengamatan Rameune.com hingga sore ini Sabtu (5/12/2020) hari ini, 16 kecamatan tersebut masih dilanda banjir. Namun ada dibeberapa kawasan air mulai surut seperti di kecamatan Darul Aman dan Nurussalam.

“Air mulai meluap ke badan jalan dari jam 02.00 Wib dini hari, dan kami sudah turun ke lokasi untuk memantau keadaan, serta kondisi kendaraan yang melintas”, kata Supiadi Ketua Dusun di salah satu gampong yang terdampak banjir di kecamatan Nurussalam. (FAZLIANA)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar