Direktur Poltas Ajak Masyarakat UMKM Kembangkan Cinderamata Berbasis Motif Situnjong

Rameune.com - March 22, 2021
Direktur Poltas Ajak Masyarakat UMKM Kembangkan Cinderamata Berbasis Motif Situnjong
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Melihat sambutan masyarakat yang begitu antusias terhadap beragam produk cenderamata berbasis motif khas Aceh Selatan, Bungong Situnjong, Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc berharap semakin banyak para pelaku UMKM yang berminat mengembangkannya.

Dalam hal ini Politeknik Aceh Selatan melalui Unit Inkubator Bisnisnya hanya berperan untuk menjadi stimulus dalam menggali, menggerakkan dan mengembangkan souvenir khas bernuansa adat budaya ini.

Baca Juga:  Keluarga Berharap Jenazah Zulman Dibawa Pulang ke Aceh Selatan

Menurut Yasar, sejak suksesnya Dekranasda Aceh Selatan dibawah pimpinan Khailida, S.PdI dalam menjuarai event di level provinsi, motif Situnjong semakin diminati, tidak hanya di Aceh Selatan, tetapi juga merambah keluar daerah.

Bentuknya yang khas dan menawan telah memikat banyak mata memandang dan ingin menjadikannya hiasan. Untuk saat ini produk berbasis Situnjong yang telah hadir baru berbentuk peci, songkok, jilbab, bros, tas, dan baju kaos, yang diproduksi secara bersama oleh Inkubator Bisnis Poltas, Putri Pala Scraff dan Sigantang Sira.

Baca Juga:  Satu Rumah Terbakar Di Ladang Tuha Pasie Raja

Kita berharap variannya semakin meningkat, dengan ragam produk baru baik bersifat pakaian maupun hiasan sehingga menjadi identitas baru ditengah-tengah masyarakat khususnya di Aceh Selatan, pungkas Yasar.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar