Edukasi Masyarakat, Mahasiswa KKN USK Gelar Penghijauan dan Bersih-Bersih di Taman Pala Tapaktuan.

Rameune.com - February 15, 2021
Edukasi Masyarakat, Mahasiswa KKN USK Gelar Penghijauan dan Bersih-Bersih di Taman Pala Tapaktuan.
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Selain melakukan kegiatan belajar mengajar membaca, menulis dan berhitung (Calistung), program lain yang telah dilaksanakan oleh peserta KKNT – MM II (kuliah kerja nyata tematik – merdeka belajar) yaitu bergotong royong membersihkan Taman Pala, Tapaktuan, Aceh Selatan, Minggu (14/02/2021).

Mahasiswa KKN Universitas Syiah Kuala (USK) melaksanakan program penghijauan dan bersih-bersih sampah disekitar taman pala (RTH) Tapaktuan.

Kegiatan gotong royong ini dilakukan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan ini dilaksanakan dan di ikuti oleh beberapa peserta KKN Tematik-Merdeka Belajar II yang berdomisili di Tapaktuan.

“Masyarakat yang singgah saat menikmati keindahan RTH dapat menyadari kebersihan, bermulai dari tidak membuang sampah sembarangan”, kata salah satu peserta KKN Thaharul Fikr.

Lebih lanjut, Thaharul mengatakan, kegiatan mengajar dilakukan sebanyak 3 kali seminggu dari tanggal 18 januari 2021 selama 1 bulan, dan kegiatan belajar dilakukan setelah siswa pulang sekolah. Serta acara lomba mewarnai diadakan pada hari Sabtu 15 Februari 2021 pukul 9:00 Wib.

Kegiatan mengajar dilakukan oleh Mahasiswa KKNT MM-II USK Kelompok PA128 dan PA069 kepada murid MIN 22 Tapaktuan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar