Festival Anak Shaleh Dinas Syariat Islam Aceh Selatan : Daffa dan Najwa Juara Pildacil

Rameune.com - 19 December 2020
Festival Anak Shaleh Dinas Syariat Islam Aceh Selatan : Daffa dan Najwa Juara Pildacil
  Foto: Maslow/Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Daffa murid MIN 14 Aceh Selatan dan Najwa Atifa Mahdi murid SD Negeri Nomor 9 Tapaktuan menjuarai tingkat SD/Mi masing-masing untuk putra dan putri  perlombaan pidato da’i kecil (pildacil) tingkat SD/MI yang diselenggarakan selama dua hari sejak Rabu, (16/12) oleh  Dinas  Syariat Islam Aceh Selatan di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Jalan Nyak Adam Kamil Tapaktuan.

Atas kemenangannya itu, keduanya berhak mendapat piala, uang pembinaan dan sertifikat dari panitia  yang diserahkan oleh Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan Ustadz Indra Hidayat, M. Ag pada acara penutupan di Gedung Pertemuan Rumoh Agam Tapaktuan, Kamis, (17/12).

Baca Juga:  HMI Cabang Tapaktuan Salurkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Menurut Ketua Panitia Festival Anak Saleh H. Karimuddin, S. HI, perlombaan pildacil itu merupakan salah satu item perlombaan yang diselenggarakan dalam kegiatan Festival Anak Shaleh Tingkat SD/MI dan TK dalam rangka menyambut HUT Aceh Selatan ke-75 tahun 2020 yang jatuh pada 28 Desember 2020.

Adapun thema yang diangkat dalam festival ini adalah “yang muda berprestasi, generasi yang kuat harapan bangsa dan agama”.

Baca Juga:  Kadisdagperinkop UKM Aceh Selatan: 4.418 Warga Aceh Selatan Terima BPUM

Menurutnya, acara festival kali ini merupakan kegiatan ke-6 kalinya yang dilaksanakan oleh Dinas Syariat Islam Kabupaten Aceh Selatan dengan menggunakan dana APBK Aceh Selatan.

Adapun jumlah  peserta yang diundang pada event bernuansa agama ini yakni  224 orang terdiri dari tingkat SD/MI 104 orang dan tingkat TK 120 orang.

Selain pemilihan da’i cilik, festival ini juga memperlombakan praktek shalat subuh berjama’ah bagi tingkat SD/MI, pembacaan ayat-ayat pendek, lomba mewarnai dan senam ceria untuk tingkat TK.

Baca Juga:  BPP Permikomnas: Mahasiswa Harus Membantu Pemerintah Menghadapi Pandemi Covid-19

Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Selatan  Indra Hidayat, M. Ag dalam sambutannya baik ketika membuka maupun menutup acara, mengatakan, selain melaksanakan program yang diamanahkan dalam visi dan bupati, perlombaan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Aceh Selatan ke-75/2020, juga memberikan nuansa hiburan kepada anak-anak dalam situasi pandemi covid-19.

“Saatnya juga kita memberikan hiburan dalam festival kepada anak-anak di tengah suasana pandemi dengan menerapkan protokoler kesehatan covid-19,” katanya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar