Gelar Perayaan Dies Natalis ke 10, Poltas Launching Buku Pesona Aceh Selatan

Rameune.com - December 19, 2020
Gelar Perayaan Dies Natalis ke 10, Poltas Launching Buku Pesona Aceh Selatan
  Foto: Humas Poltas/Rameune
Bagikan:

Rameune.com, Tapaktuan – Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc meluncurkan penerbitan buku berjudul Pesona Aceh Selatan. Buku tersebut merupakan kompilasi artikel yang diikutkan dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Populer (LKTIP) tingkat SMA sederajat se-kabupaten Aceh Selatan yang digelar oleh Politeknik Aceh Selatan bekerjasama dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh Selatan.

Menurut Yasar, buku ini memuat 22 judul karya yang dikelompokkan dalam sub topik: pendidikan, budaya, sosial, kreatifitas, dan pariwisata. Penerbitan buku ini bertujuan untuk mengangkat berbagai potensi Aceh Selatan dari perspektif pemuda khususnya pelajar SMA sederajat.

Selain memperkaya koleksi literatur tentang Aceh Selatan, kehadiran buku ini menjadi bukti kepedulian generasi muda dalam memikirkan kemajuan daerahnya. Karena karya-karya yang disusun tersebut selain memberikan informasi juga menyuguhkan pemikiran konstruktif terkait pembangunan di Kabupaten Aceh Selatan.

Sementara itu menurut Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Aceh, Darwis Aziz, S.Pd., M.Pd, kehadiran buku ini diharapkan menjadi penyemangat bagi pengembangan dunia literasi di kalangan generasi muda khususnya di Kabupaten Aceh Selatan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar