GERPAS Menggugat Azam, Muzakir: PAD Rendah, Pemerintah Minim Terobosan

Rameune.com - 22 May 2021
GERPAS Menggugat Azam, Muzakir: PAD Rendah, Pemerintah Minim Terobosan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Koordinator Lembaga Pemerhati Parlemen Aceh (LPPA) Muzakir menilai aksi Gerakan Pemuda Aceh Selatan (GERPAS) mendesak pemerintah Aceh Selatan yang dinahkodai Tgk Amran saat ini sudah tepat, karena untuk segera merealisasikan janji politiknya ketika kampanye dulu.

“Aksi tersebut merupakan kontrol sosial sebagai wujud keprihatinan dengan kondisi daerah yang masih terkesan stagnan. Pemuda sebagai agen of change mempunyai andil besar untuk menentukan arah kemajuan dan perkembangan suatu wilayah”, kata Muzakir kepada Rameune.com, Sabtu (22/05/21).

Baca Juga:  Empat Tahun Numpang, Kominfo Asel Belum Memiliki Gedung Sendiri

Menurut Muzakir, terkait seruan bersama GERPAS dengan beberapa tuntutannya, masih dalam koridor kritikan kontruktif yang ditujukan kepada pemerintah Aceh Selatan, patut diapresiasi.

Tapi sangat disayangkan dengan pernyataan orator aksi yaitu, Ozy Risky mantan ketua pengayuban Ipelmabar, yang menyatakan bahwa, pemerintah Aceh Selatan diduga ikut dikendalikan oleh oknum berpengaruh, tentu ini tidak baik, asumsi-asumsi tersebut belum tentu benar atau sesuai fakta. Jelas Muzakir.

Pernyataan tersebut sangat tendesius yang akan berdampak terhadap roda pemerintah Aceh Selatan. Saat ini pemerintah sedang on the track paska meninggalnya almarhum Bupati Azwir. Sos dan kemudian daerah memperoleh berbagai prestasi, baik di tingkat provinsi maupun nasional. Imbuhnya.

Baca Juga:  Ratusan ASN Pemkab Aceh Timur Gotong Royong di Kota Idi Rayeuk

“Jadi saya tidak sepakat, karena pernyataan tersebut justru ambigu dan tendesius. Apalagi narasi tersebut belum tentu benar sesuai fakta lapangan, ini sangat berbahaya, bahwa kepemimpinan Aceh Selatan dipimpin oleh dua matahari,” tegasnya.

Tentunya perihal tersebut akan menimbulkan benih-benih komflik horizontal di masyarakat dan jika benar, silakan beri bukti, cetus Zakir.

Lanjut Muzakir, terkait politik pilkada, setiap kekuasaan tentu punya gerbong pemenangan masing-masing, artinya ada muatan titipan politik semata.

Baca Juga:  Bupati Aceh Selatan Tgk.Amran Membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXXV Tingkat Kabupaten Aceh Selatan

Muzakir menilai terkait janji dan visi-misi pemerintah AZAM (Alm Azwir dan Amran) sudah ada yang terealisasi seperti santunan kematian dan yang lainnya sedang diperjuangkan, misalnya peningkatan PAD daerah.

Selanjutnya pemerintah harus lebih kreatif dengan berbagai terobosan, dan kemudian mampu bersinergi dengan pemerintah pusat dengan didukung kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang kuat. Sehingga cita-cita Aceh Selatan Hebat akan segera terwujud.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar