“Geuthee” Jalur Batu Karst Pegunungan Gle Raja

Rameune.com - 3 August 2021
“Geuthee” Jalur Batu Karst Pegunungan Gle Raja
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Besar – Hiwapatala Aceh (petualang alam bebas dan pemerhati lingkungan) dan UKM PA-JIPALA (mapala IAIN lhokseumawe). Berhasil tiba di puncak glee Raja T3330 pada Sabtu (31/07/2021), dengan ketinggian 1642MDPL. Yang berada di Kuta Malaka, Kabupaten Aceh besar.

Kegiatan pendakian ini bertujuan untuk mengenali dan melihat secara langsung salah satu batu karst yang berada di Aceh.

Pendakian tersebut di lakukan oleh tim gabungan dari Hiwapatala aceh dan Mapala Jipala IAIN lhokseumawe, yang berjumlah 10 orang yaitu: Maulana Syah Putra (Agul) sebagai ketua tim, Rahmat Khadafi (Septi) sebagai Navigator, Muhammad Hanif (Abat) sebagai Co.Navigator, Rizal Fakri (Alal) sebagai Tebaster/penebas umum, M. Najar Irawan (Asta) sebagai Co.Tebaster, Ikram (Arga) Sebagai Sweeper, Nurul Khairi Humaira (kwek) sebagai pendamping 1, Imam munandar (mambo) sebagai pendamping 2, Hugo maradona sebagai pendamping 3, dan Rachmad Kurniady (thakur) sebagai pendamping 4.

Baca Juga:  5 Unit Ruang Mess Santri Pesantren Yayasan Nurul Ulum Terbakar

Ketua Harian Hiwapatala Aceh dan sekaligus Ketua Tim pendakian, Maulana Syah Putra, Selasa (03/08/2021) mengatakan, kegiatan pendakian ini dilaksanakan selama 4 hari. Sejak 29 Juli sampai dengan 01 Agustus 2021.

“Kegiatan mendaki gunung salah satu cara pembentukan karakter, menikmati keindahan alam, menghirup udara segar, dan media mengasah ilmu adalah beberapa alasan orang mendaki gunung,” katanya.

“Manfaat mendaki gunung pun bisa dirasakan oleh setiap para pendaki, Pendakian ini selain untuk menjalin silaturrahmi dan berlajar bersama juga sebagai tambahan jam terbang bagi anggota Hiwapatala Aceh dan Mapala JIPALA IAIN lhokseumawe,” ujarnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar