Giatkan Inovasi Kampus Merdeka, Poltas dan UNA Jalin Kerjasama

Rameune.com - February 19, 2021
Giatkan Inovasi Kampus Merdeka, Poltas dan UNA Jalin Kerjasama
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Selatan – Politeknik Aceh Selatan dan Universitas Asahan (UNA) Sumatera Utara Jalin Kerjasama untuk memperkuat realisasi pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan konsep kampus merdeka. Kegiatan tersebut digelar di ruang rapat kampus Poltas. Jumat, 19/02/2021.

Pada kesempatan ini Direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc mempresentasikan perkembangan dan capaian yang telah diraih.

“Pada masa pandemi covid-19, Poltas masih bisa berkarya dengan menghasilkan inovasi baru dan berbagai produk diantaranya bilik desinfektan, aplikasi pantau covid 19, aplikasi meukat berupa market online, kopiah bunggong situnjong, aneka kerajinan batu marmer dan rencong batu”, kata Dr Yasar.

Saat ini rencong batu tembus 3 besar nominasi anugerah pesona Indonesia, dan akan diumumkan pertengahan maret tahun ini, tentunya capaian ini merupakan atas dukungan semua pihak, jelasnya.

Kemudian Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan beberapa capaian kampus yang dipimpinnya.

“Semoga melalui kerjasama ini, antara Poltas dan UNA terkait inovasi akan terus ditingkatkan di masa mendatang, UNA masuk 5 besar kampus terbaik di Sumatera Utara dan peringkat 262 secara nasional, keseluruhan prodinya terakreditasi B”, kata Rektor Prof. Tri Harsono.

Hadir pada acara tersebut, direktur Poltas Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Rektor UNA Prof. Dr. Tri Harsono, M.Si berserta jajarannya, Sekretaris LLdikti Wilayah I Sumut, Dr. Mahriyuni, M.Hum, Sekretaris LLdikti Wilayah XIII Aceh Dr. Ilham Maulana, ST., MT, Pengurus Yapoltas Mukhlis, S.Ag, Wadir I Nuzuli Fitriadi ST., MT., dan Wadir II Hardisal, ST., M.Kom serta civitas akademika politeknik Aceh Selatan.