Gubernur Erzaldi: Jadikan Zakat dan Sedekah Sebagai Kekuatan Ekonomi Umat

Rameune.com - May 12, 2021
Gubernur Erzaldi: Jadikan Zakat dan Sedekah Sebagai Kekuatan Ekonomi Umat
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman di penghujung bulan Ramadan 1442 H/2021 M, terus melakukan kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi masjid ke masjid di tiap Kabupaten/Kota di Babel dengan maksud meningkatkan syiar Islam di tengah masyarakat di Babel.

Safari Ramadan kali ini di Masjid Al-A’la Bukit Baru, Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang, Rabu (12/05/2021). Kedatangan orang nomor satu di Babel ini sangat didambakan oleh tokoh agama, para ulama, dan masyarakat setempat.

Mereka dapat bertemu secara langsung dengan sosok pemimpin di Babel ini sehingga, bisa menyampaikan inspirasi dan aspirasi apa yang mereka inginkan terhadap pemerintah provinsi.

Gubernur Erzaldi dalam sambutannya mengatakan, kehadiran dirinya di sini untuk menepati janjinya. Dikarenakan beberapa waktu yang lalu dirinya sempat tertunda untuk hadir di masjid ini.

“Untuk itu hari ini sengaja saya hadir di sini dalam Safari Ramadan, sekaligus saya mau melaunching “Gerakan Cinta Zakat Nasional” di Babel. Semoga pendapatan Baznas Babel meningkat, sesuai target 25 miliar rupiah per tahun,” ungkap gubernur.

Baca Juga:  Gubernur Erzaldi Beri Solusi Bagi Warga Desa Menduk Dalam Mengolah Lahan Desa

Orang nomor satu di Babel ini juga mengatakan, dirinya mengharapkan zakat dan sedekah umat Islam di Babel dapat dijadikan kekuatan ekonomi umat, untuk itu dirinya mengajak masyarakat di Babel harus membayar zakat, sedekah, agar memperoleh keberkahan.

“Saya merasa senang, zakat kita ini yang di kumpulkan oleh Baznas Babel meningkat, kalau zakat dan sedekah sudah menjadi kekuatan umat, di situlah nantinya kejayaan umat Islam ,” ungkapnya.

Bang ER-sapaan akrabnya, mengatakan, masyarakat di Babel patut bersyukur, walaupun saat ini masih musim pandemi Covid-19 namun, pertumbuhan ekonomi di Babel mengalami kenaikan dan tertingi se-Sumatera sebesar 0,97 persen pada Triwulan I Tahun 2021

“Kita harus bersyukur, di masa pandemi Covid-19 tiap daerah ekonominya turun, sedangkan kita saat ini ekonomi kita sudah mulai naik dan kenaikan ekonomi kita tertinggi se-Sumatera,” tuturnya.

Baca Juga:  Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Depan Gereja Katedral Makassar

Daya beli masyarakat meningkatkan, semua pusat perbelanjaan di Babel ramai pembeli, termasuk pembelian barang mewah dan kendaraan bermotor.

“Untuk itu kita harus bersyukur, dengan jalan membayar zakat harta, bersedekah, supaya berkah,” pungkas bang ER.

Di kesempatan ini bapak tiga anak ini tak lupa berpesan kepada masyarakat agar selalu menjalankan Protokol Kesehatan di manapun berada supaya, tidak tertular Covid-19.

“Tingkat pengguna masker di Babel sangat kurang, akibatnya masyarakat yang terkena Covid-19 mengalami peningkatan,” tegasnya lagi.

Di kesempatan ini pula gubernur sampaikan kabar kurang baik, di mana Babel menjadi salah satu provinsi dengan tingkat perceraian tertinggi nomor urut 5 di Indonesia, hal seperti ini harus menjadi perhatian Pemprov. Babel.

“Mulai bulan Juni mendatang, ada perubahan pola bagi orang yang mau menikah, harus memperoleh sertifikat yang di keluarkan oleh Badan Penasihat Perkawinan dan Penyelesaian Perceraian (BP4), dengan harapan tingkat perceraian menurun,” ujar gubernur.

Baca Juga:  PMII Cabang Persiapan Subulussalam

Ketua masjid Al-A’laa dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Erzaldi atas kehadirannya di masjid ini dalam rangka Safari Ramadan, sehingga antara pemimpin dan masyarakat bisa saling bertegur sapa di bulan yang penuh berkah.

Sementara salah seorang mustahik (penerima zakat) bernama Sukatdi mengucapkan terima kasih kepada gubernur, Baznas Babel, masyarakat dan ASN Pemprov. Babel atas zakatnya, dirinya berharap zakat ini menjadi amal ibadah.

“Alhamdulillah, saya senang sekali pak dapat bantuan zakat ne, duit ini untuk keperluan istri saya yang sakit stroke pak,” ujarnya.

Hal yang sama di ungkapkan oleh janda lansia bernama Rohana dan Romlah. Mereka mengucap syukur karena mendapat bantuan berupa zakat dari masyarakat dan ASN Pemprov. Babel ini.
(Andre Pascal)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar