IB Poltas Pasarkan Kopiah Khas Aceh Selatan, Diburu Pembeli

Rameune.com - February 21, 2021
IB Poltas Pasarkan Kopiah Khas Aceh Selatan, Diburu Pembeli
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Selatan – Sejak diperkenalkan sejak tahun 2019 yang lalu, kopiah Aceh bunggong situnjong khas Aceh Selatan kian diminati masyarakat. Kopiah tersebut selain menjadi produk kerajinan daerah dan menjadi salah satu souvernir khas Aceh Selatan, selain kue pala dan sirup pala yang telah dikenal luas oleh para pelancong dalam dan luar negeri. Minggu, (21/02/21).

Negeri yang terkenal dengan keindahan alam dengan bentangan garis pantainya yang eksotis, kekayaan adat istiadat dan budaya yang unik yang belum dieksplor secara maksimal.

Menurut Humas Poltas Hasbaini, S.Pd., M.Pd mengatakan, dengan hadirnya Inkubator Bisnis Politeknik Aceh Selatan (IB Poltas) telah memberi warna dengan diangkatnya produk kopiah bunggong situnjong sebagai salah satu cinderamata.

“Saat ini kopiah Aceh Motif Bunggong Situnjong Khas Aceh Selatan kian diminati masyarakat dan laris manis”, kata Hasbaini.

Lanjutnya, sambut Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini dengan mengkoleksi kopiah bunggong situnjong yang akan melengkapi setiap aktivitas ibadah kita dan kopiah tersebut bisa didapat di toko Meuhase di destinasi wisata tuan tapa Tapaktuan.

Dan kita sangat optimis dengan produk ini, selain akan menstimulasi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah. Jelasnya.

Namun demikian, kita berharap adanya pembinaan lebih lanjut dari pemerintah, sehingga produk ini akan lebih berkembang dan maju. Pungkasnya.