Ini Jadwal Pencairan Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3

Rameune.com - 11 September 2020
Ini Jadwal Pencairan Bantuan BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Tahap 3
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah mengatakan proses penyaluran subsidi gaji tahap III bisa dimulai pekan ini, ketika Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) selesai melakukan pemeriksaan ulang data rekening yang telah diserahkan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelumnya pada Selasa (8/9/2020) BPJS Ketenagakerjaan telah menyerahkan 3,5 juta data rekening calon penerima bantuan subsidi upah (BSU) kepada Kemnaker, yang menurut petunjuk teknis harus melakukan pemeriksaan ulang atau check list maksimal empat hari.

Baca Juga:  Muda Seudang Partai Aceh : Mempertegas Diri Aceh, Tidak Mencederai Semangat Kesatuan dan Berbhineka

“Kami ada waktu empat hari untuk melakukan check list, jadi kalau dihitung empat hari dari kemarin berarti maksimal Jumat, kami harus melakukan check list dan langsung kami serahkan ke KPPN dan dari KPPN langsung ditransfer ke bank Himbara,” kata Menaker Ida seperti dilansir Antara, Kamis, 10 September 2020.

Ida memastikan bahwa setelah Kemnaker selesai melakukan check list dan menyerahkan data rekening 3,5 juta calon penerima ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) maka dana akan langsung diserahkan ke bank-bank anggota Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang bertindak sebagai penyalur.

Baca Juga:  Sukandi Angkat Bicara Terkait Penangkapan Batu Hijau

Bank-bank Himbara itu kemudian akan menyalurkan BSU sebesar Rp600.000 per bulan selama empat bulan atau Rp2,4 juta ke rekening pribadi penerima baik yang berada di bank swasta atau milik pemerintah.

Denganpenyerahan data calon penerima BSU tahap III maka Kemnaker sudah menerima 9 juta data rekening, dengan tahap I sebesar 2,5 juta data nomor rekening dan tahap II sebesar 3 juta data nomor rekening.

Baca Juga:  Aceh Selatan raih Harapan terbaik II Anugerah Award Madjid Ibrahim Tahun 2021

Pemerintahmenargetkan 15,7 juta pekerja dengan pendapatan di bawah Rp5 juta akan menerima subsidi gaji tersebut. (Antara.com)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar