Jelang Puasa, Bupati Mulkan Serahkan 4.793 Penerima BLT

Rameune.com - 12 April 2021
Jelang Puasa, Bupati Mulkan Serahkan 4.793 Penerima BLT
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Merawang – Menjelang bulan suci Ramadhan tahun 1442 H, sebanyak 4.793 masyarakat di Kabupaten Bangka menerima penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, Senin (12/4/2021). Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Bangka di Desa Kimak dan Jurung Kecamatan Merawang.

Bupati Bangka, Mulkan menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima manfaat tersebut untuk memanfaatkan bantuan secara bijak. Terlebih lagi dalam menyambut bulan ramadhan agar lebih dapat memilih antara kebutuhan dan keinginan.

Baca Juga:  Persiapkan Tenaga Ahli TIK Bersertifikasi, Kominfo Medan Gelar VSGA di Aceh Selatan

“Ini merupakan salah satu langkah pemerintah dalam memberikan suatu kesejahteraan bagi masyarakat. Terlebih lagi dalam menyambut bulan puasa yang mungkin nantinya banyak pengeluaran tak terduga,” ujar Mulkan.

Salah satu masyarakat penerima manfaat, Rosmawati menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diterimanya sebesar tiga ratus ribu rupiah tersebut. Bantuan tersebut rencananya akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari terutama selama bulan puasa.

Baca Juga:  FAKSI Desak Polda Aceh Buka Hasil Penyelidikan Terkait Medco ke Publik

“Terimakasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat melalui BLT DD. Rencananya uang ini akan digunakan untuk kebutuhan sehari hari atau untuk kebutuhan selama puasa,” tutur Rosmawati.

Penyaluran bantuan BLT DD merupakan tahapan keempat sepanjang tahun 2021. Bantuan tersebut menggunakan anggaran Dana Desa yang diperuntukan untuk meringankan kebutuhan di masa pandemi covid-19.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Thony Marza menyampaikan secara jumlah data penerima bantuan BLT DD di Kabupaten Bangka terjadi penurunan. Hal ini disebabkan terjadinya perbaikan perekonomian di masyarakat akibat naiknya harga dari sejumlah komoditi pertanian.

Baca Juga:  Masyarakat Minta PLN Jangan Padamkan Lampu Di Bulan Ramadhan

“Untuk jumlah jiwa itu kebijakan dari musyawarah BPD dengan Pemerintah Desa terkait. Jadi setiap desa jumlah penerimanya berbeda tetapi nominalnya harus sama,” ungkap Thony.
(Andre Pascal)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar