Kalak BPBA Terima Kunjungan Pusdatin BNPB guna Monitoring dan Evaluasi Data Kebencanaan di Aceh

Rameune.com - March 30, 2021
Kalak BPBA Terima Kunjungan Pusdatin BNPB guna Monitoring dan Evaluasi Data Kebencanaan di Aceh
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA), Dr.Ir.Ilyas,MP terima kunjungan tim Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi BNPB bertempat di ruang rapat Kalak BPBA. Selasa (30/03/2021).

Ilyas yang akrap disapa Abi mengungkapkan rasa senang menerima kunjungan tim Pusdatin BNPB guna melakukan monitoring dan evaluasi data Kebencanaan di Aceh.

“Saya berharap dengan kunjungan tim Pusdatin BNPB akan memberikan masukan terhadap teknik pengelolaan data dan Informasi di BPBA” Harap Abi.
Kepala Bidang Pengelolaan Data dan Sistem Informasi BNPB, Teguh Harjito,S.Si mengungkapkan rasa gembiranya akhirnya bisa kembali berkunjung ke Aceh.
“Saya punya keterikatan dengan Aceh karena pernah bertugas di sini sebelum Tsunami melanda Aceh” imbuh Teguh.

Lanjut Teguh, Indonesia banyak belajar akan sejarah tsunami di Aceh yang berulang sehingga sejarah dan jejak Kebencanaan sangat diperlukan sehingga kami mencoba mengupayakan singkronisasi data yang nantinya akan kami satukan di buku “Satu Dekade kebencanaan di Indonesia” untuk pembelajaran mitigasi bencana ke depan” ujar Teguh.

Teguh juga berharap kesingkronisasian data antara BNPB dan BPBA terus terjalin sehingga upaya penanggulangan bencana tepat sasaran dan berlangsung cepat,efektif dan terpadu.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar