Keberhasilan Dinas Pariwisata Aceh Selatan di Apresiasi Komisi V DPRK Bireuen

Rameune.com - 8 September 2021
Keberhasilan Dinas Pariwisata Aceh Selatan di Apresiasi Komisi V DPRK Bireuen
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Keberhasilan Dinas Pariwisata Aceh Selatan mempromosikan bidang pariwisata  sangat diapresiasi Komisi V DPRK Bireuen, sehingga mereka “belajar pengalaman” dari keberhasilan daerah ini.

Hal itu dikemukakan Kepala Dinas Pariwisata Aceh Selatan Syafril, S. Sos kepada Analisa di Tapaktuan, Rabu (8/9/2021), di tengah kunjungan Komisi II DPRK Bireun.

Dalam dua tahun terakhir, Pariwisata Kabupaten Aceh Selatan telah menjadi sorotan dan perhatian serta buah bibir banyak kalangan.

Menurutnya, sebagaimana dikemukakan rombongan itu, potensi yang dimiliki kabupaten penghasil pala ini mulai menyeruak ke permukaan.

Baca Juga:  MHK Pimpin SEMMI Cabang Aceh Selatan

Bahkan publik menilai, Pariwisata Aceh Selatan masih mampu eksis walau ditengah pandemi Covid-19 yang telah melumpuhkan banyak sektor tersebut.

Hal inilah yang kemudian menjadi alasan Komisi V DPRK Bireuen melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pariwisata Aceh Selatan sekaligus meninjau objek-objek wisatanya. Kunjungan yang dipimpin Suhaimi, Wakil Ketua 1 DPRK Bireuen tersebut bertujuan untuk mendapatkan lessons learned dari upaya dan strategi penumbuhkembangan pariwisata yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan.

Suhaimi mengaku sangat terinspirasi dan termotivasi oleh keberhasilan Aceh Selatan dalam mengangkat potensi wisatanya. Apalagi mengetahui bahwa Aceh Selatan telah memiliki Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPARDA). “Ini patut dicontoh oleh kami”, ujar Pendiri LSM Aceh Green ini.

Baca Juga:  Korda Aceh BEM Nusantara Mengecam Keras Pengunjuk Rasa

Suhaimi juga menilai kemampuan Aceh Selatan memanfaatkan ajang Anugerah Pesona Indonesia (API AWARD) benar-benar efektif mengangkat potensi pariwisatanya.

Sekarang publik banyak memburu cinderamata terpopuler 2020 Rencong Batu dan sangat penasaran dengan Surfing Samadua. Dan sekarang semua orang ingin berkunjung ke Puncak Sigantang Sira dan Anjungan Tapak Tuan Tapa, dimana keduanya masuk sebagai nominasi API Award 2021.

Dalam kesempatan itu, kepada tamunya, Syafri menyatakan, dia  sanggup bekerjasama dalam hal pengembangan sektor ini ke depan.

Baca Juga:  Gubernur Babel Buka Tournament Golf Tingkat Nasional di Belitung

“Kita berharap pariwisata Aceh terus berkembang dan maju sehingga mampu mendorong kesejahteraan masyarakat secara umum,” kata Safril.

Turut hadir dalam kegiatan lessons learned tersebut Direktur Politeknik Aceh Selatan, Dr. Muhammad Yasar, S.TP., M.Sc, Wakil Ketua DPRK Bireuen, Suhaimi Hamid, serta Anggota Komisi V DPRK Bireuen yang terdiri-dari: Zulfahmi, ST, MT, Amryadi, Rosmani, Sufyannur, Amartana Pusri, M. Jafar, Tgk. Razali Nurdin,  dan Yusriadi, SH. (M)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar