Kecamatan Kluet Timur Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Gampong

Rameune.com - 11 October 2021
Kecamatan Kluet Timur Gelar Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Gampong
  Kegiatan penguatan kapasitas aparatur gampong se-Kecamatan Kluet Timur, Senin (11/10/2021)./Foto: Rameune.com-Sahidal
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Untuk meningkatkan pelayanan Aparatur Gampong menjalankan tugasnya dalam melayani masyarakat, Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan memberikan sosialisasi peningkatan kapasitas perangkat gampong se-Kecamatan Kluet Timur.

Gusmawi Mustaf, camat Kecamatan Kluet Timur mengatakan, kegiatan penguatan kapasitas aparatur gampong tersebut adalah salah satu program inovasi Kluet Timur Kito Ngelayani.

“Acara penguatan kapasitas aparatur pemerintah gampong sebagai tindak lanjut dari program Inovasi Kluet Timur kito ngelayani dan hasil rapat koordinasi camat dengan seluruh keuchik di Kluet Timur,” terang Gusmawi, usai pelaksanaan kegiatan tersebut di kantor Keuchik gampong Lawe Buluh Didi, Senin (11/10/2021).

Baca Juga:  Kisruh Oknum Guru Dengan Wartawan Tak Kunjung Usai, T. Sukandi Minta Bupati Turun Tangan

Ia juga mengatakan, kegiatan peningkatan kapasitas aparatus pemerintahan gampong tersebut juga adalah harapan seluruh pemerintahan gampong. Lebih lanjut Gusmawi menyampaikan, narasumber dalam kegiatan itu adalah Muzakkir Addin selaku Keuchik gampong Sapik, Kecamatan setempat.

“Pogram ini sangat bagus dan menjadi harapan seluruh aparatur pemerintah gampong, terlebih lagi yang menjadi narasumber adalah Keuchik Sapik, Muzakkir Addin, yang sangat mumpuni dalam memberikan materi,” sambungnya.

Baca Juga:  Simak, Berikut Ini Penyebab Peserta Selalu Gagal Mendaftar Kartu Praker

Gusmawi juga mengharapkan kepada seluruh apatur pemerintah gampong, dengan diadakannya peningkatan kapasitas aparatur pemerintah gampong tersebut, aparatur pemerintah gampong menjadi makin siap dan mahir sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Hari ini gampong Lawe Buluh Didi, menjadi gampong pertama yang dilakukan, selanjutnya bergerak ke gampong lainnya. Insya Allah pada bulan November ini akan ada pembekalan tambahan dari narasumber tambahan dari Kabupaten, selain narasumber yang telah ada, bertempat di Kantor Camat Kluet Timur,” tutupnya.

Baca Juga:  Pemkab Aceh Selatan Kembali Membuka  Beasiswa Tugas Akhir dan Prestasi bagi Mahasiswa D3, D4, S1 dan S2

Hadir dalam kegiatan tersebut camat Kluet Timur Gusmawi Mustafa,SE, Setcam Kluet Timur Muhammad Yusuf, SIP, Staf Setcam Kluet Timur Muhammad Asran, Keuchik gampong Sapik Muzakkir Addin, Pendamping Lokal Desa Missardi serta seluruh apartus gampong Lawe Buluh Didi dan Petugas Regiatrasi Gampong (PRG) Lawe Buluh Didi. (Sahidal)

Bagikan:

Tinggalkan Komentar