Ketua Fraksi Demokrat DPRK Aceh Selatan Mendukung AHY Memecat Kader Yang Melakukan Kudeta

Rameune.com - February 27, 2021
Ketua Fraksi Demokrat DPRK Aceh Selatan Mendukung AHY Memecat Kader Yang Melakukan Kudeta
  Rameune.com
Penulis
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRK Aceh Selatan Baital Mukadis menyatakan dukungannya  kepada pimpinan pusat partai  berlambang merci itu yang telah memecat sejumlah kader yang terlibat kudeta terhadap kepemimpinan Ketua DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudoyono (AHY).

“Kita berterimakasih kepada pak Ketum AHY yang telah memecat para kader yang ingin mengobok-obok partai,” ujar Baital Mukadis kepada wartawan di Tapaktuan, Sabtu (27/02/2021).

Menurutnya,  ketua Fraksi Demokrat di DPR Aceh Selatan ini, pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap sejumlah kader merupakan sebuah langkah tepat dalam menyelamatkan partai.

Ia mengatakan bahwa langkah yang diambil Ketum AHY tersebut merupakan langkah yang memang diinginkan para kader di Indonesia, khususnya dari tanah rencong.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Ketum. Kami tidak ingin ada pengkhianat partai merajalela, kami solid di barisan Ketum AHY,” ujarnya.

Seperti diketahui, sehubungan dengan desakan yang kuat dari para kader Partai Demokrat, yang disampaikan  oleh para Ketua DPD dan Ketua DPC untuk memecat para pelaku Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional, maka DPP Partai Demokrat memutuskan untuk memberikan sanksi pemberhentian tetap dengan tidak hormat sebagai anggota Partai Demokrat terhadap Darmizal, Yus Sudarso, Tri Yulianto, Jhoni Allen Marbun, Syofwatillah Mohzaib dan Ahmad Yahya.

Keputusan pemberhentian tetap dengan tidak hormat kepada enam orang anggota Partai Demokrat ini, juga sesuai dengan keputusan dan rekomendasi Dewan Kehormatan Partai Demokrat, yang telah melakukan rapat dan sidangnya selama beberapa kali dalam sebulan terakhir ini.

Diberitakan sebelumnnya, pimpinan Partai Demokrat memecat kader  yang terbukti terlibat kudeta di tubuh Partai Demokrat yang ingin menggulingkan AHY dari pucuk pimpinan partai berlambang bintang mercy itu.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar