KNPI Kota Banda Aceh Resmi Dilantik

Rameune.com - December 1, 2020
KNPI Kota Banda Aceh Resmi Dilantik
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Banda Aceh – Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Banda Aceh Periode 2020-2023 Resmi Dilantik. Kegiatan tersebut menetapkan protokol kesehatan bertempat di Amel Convention Hall Pango, Kota Banda Aceh, Minggu (30/11).

KNPI merupakan perkumpulan dari beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) yang kemudian tergabung dalam sebuah wadah yang bergerak di bidang sosial dan terkait lainnya. Organisasi ini merupakan binaan dari pemerintah untuk memberi ruang kepada para pemuda-pemudi untuk berkiprah serta ajang berproses dalam berbagai bidang kegiatan kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua KNPI Kota Banda Aceh terpilih Aulia Rahman, ST, IAI dalam sambutannya mengatakan, para pengurus dipilih berdasarkan hasil rekrutmen tim formatur yang telah dibentuk sebelumnya, dan orang yang berkompeten ada di KNPI
dengan pemikiran kongkrit sebagai generasi milenial, serta visi mewujudkan Program Banda Aceh Gemilang.

“Program-program unggulan dari Banda Aceh Gemilang tersebut akan kita wujudkan untuk masyarakat Kota Banda Aceh”, kata Aulia Rahman

Lanjutnya, penguatan internal organisasi penting kita lakukan karena organisasi ini adalah kumpulan dari beberapa orang untuk menuju satu tujuan yaitu menciptakan dan mewujudkan perubahan nyata bagi Kota Banda Aceh.

KNPI dalam waktu dekat ini akan menciptakan Program Banda Aceh Startup Challenge Inovasi dan kita akan mencari serta merekrut wirausahawan di 9 kecamatan yang ada di kota Banda Aceh untuk kita berikan pelatihan. Pungkasnya.