Kodim 0101/Aceh Besar gelar vaksinasi, pelaksanaan melebihi target yang direncanakan

Rameune.com - 29 June 2021
Kodim 0101/Aceh Besar gelar vaksinasi, pelaksanaan melebihi target yang direncanakan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Besar – Dalam rangka program percepatan vaksinisasi guna untuk menciptakan kekebalan (herd immunty) dari wabah Covid-19, Kodim 0101/Aceh Besar, menggelar serbuan vaksinasi Bertempat Di Aula Makodim 0101/ Aceh Besar, Jalan, STA.Mahmud Syah,nomor 32,Kampung Baru, kecamatan Baiturrahman, (28/6/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut digelar selama dua hari menggunakan vaksin jenis sinovac dengan target 1000 dosis, yang disasar untuk pegawai badan usaha milik negara (BUMN) dan semua kalangan masyarakat yang berada di wilayah Banda Aceh, dan Aceh Besar.

Baca Juga:  PDAM Kluet Utara 5 Tahun Tak Mencrot, Warga Merana

Mekanisme pelaksanaan vaksinasi diawali dengan pemeriksaan kesehatan dan konsultasi kepada calon penerima vaksin oleh Petugas Medis Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kesdam IM Yang di pimpin langsung oleh Mayor Ckm drg. Wahyu Fajar Dwinanto, MM.

Dandim 0101/Aceh Besar, Kolonel Inf. Abdul Rajak Rangkuti, S.Sos, M.Si, Selaku pimpinan pelaksanaan menilai bahwa antusias masyarakat sudah terlihat dinilai dari pencapaian melebihi dari target.

Baca Juga:  Inilah Urutan Versi Android dari Awal Hingga Terbaru

“Dari hasil pelaksanaan untuk hari ini sebanyak 1590 orang dinyatakan telah menerima vaksin dan itu pencapaian melebihi target yang direncanakan,” ucapnya.

Ia juga menambahkan, terlihat dari antusias dalam penerimaan vaksin, masyarakat sudah mulai yakin dengan program vaksinisasi tersebut sangat efektif dalam pencegahan sebagai pemicu sistem imun tubuh (herd Immunty) yang mencapai 50 sampai 70 persen untuk melawan Covid-19.

“Ini merupakan langkah pencegahan, dengan harapan untuk kedepannya tingkat korban yang terpapar semakin berkurang”. tutupnya.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar