Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan

Rameune.com - 1 October 2021
Kodim 0107/Aceh Selatan Gelar Upacara Kenaikan Pangkat dan Pindah Satuan
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Aceh Selatan – Kodim 0107/Aceh Selatan menggelar upacara kenaikan pangkat bagi 23 Personil yang terdari dari 5 Bintara dan 18 Tamtama yang berlangsung di Aula Makodim Jln T, Cut Ali Desa Lhok Bengkuang Timur Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (01/10/2021).

Upacara langsung di pimpin oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan teratur.

Pada acara ini, turut hadir para Perwira Staf, perwakilan Danramil dan Danposramil jajaran serta pengurus Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXIX Kodim 0107/Aceh Selatan.

Baca Juga:  Turki Diguncang Gempa M 7

Kelima Bintara yang mendapatkan kenaikan pangkat ini yakni dari Sersan Kepala ke Sersan Mayor sebanyak 3 orang, Sersan Satu ke Sersan Kepala 2 orang. Selain itu, dari Kopral Satu ke Kopral Kepala 1 orang, Kopral Dua ke Kopral Satu sebanyak 12 orang, Prajurit Kepala Ke Kopral Dua 3 orang dan dari Prajurit Satu ke Prajurit Kepala 2 orang.

Dalam amanatnya, Dandim Aceh Selatan mengatakan, kenaikan pangkat di dalam lingkup organisasi khususnya TNI AD merupakan hal yang biasa, ini terjadi karena suatu pertimbangan bahwa Prajurit telah memenuhi syarat untuk alih golongan satu tingkat lebih tinggi, sehingga personil yang naik pangkat lebih dapat lebih bersemangat dalam mengabdikan diri, menyumbangkan tenaga dan pikirannya untuk pelaksanaan tugas kedepannya.

Baca Juga:  SEMMI Cabang Banda Aceh dan Aceh Besar Adakan Seminar Ekonomi Kerakyatan

“Kenaikan pangkat adalah anugerah yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa, maka kita harus mensyukuri atas rahmat yang telah diberikan tersebut,”ucap Dandim.

Begitu juga, sambung Dandim, kegiatan pindah satuan merupakan tradisi pertukaran untuk meningkatkan kinerja di lingkungan TNI AD. Rotasi jabatan adalah satu langkah wajar untuk memaksimalkan kinerja satuan dan menyesuaikan dengan dinamika di lapangan yang cukup tinggi dan mengharuskan semua unsur di jajaran bekerja dengan optimal.

Baca Juga:  Tgk. Amran Sampaikan Pidato Mendikbudristek Pada Hgn Ke 76

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada personil yang pindah satuan, dimana selama melaksanakan tugas, dedikasi pemikiran, usaha dan kerja kerasnya selama mengemban dan mengabdi di Kodim 0107/Aceh Selatan.

“Saya pun meminta segera menyesuaikan diri dengan mengedepankan ketelitian, ketepatan waktu dan dapat menjaga kepercayaan pimpinan dan untuk tetap menjaga nama baik satuan Kodim 0107/Aceh Selatan di tempat satuan baru,”tutur Dandim.

Seusai kegiatan upacara, Dandim Aceh Selatan dan diiringi Perwira Staf dan anggota Makodim memberi selamat kepada seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang mendapatkan keanaikan pangkat dan pindah satuan.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar

Cloud Hosting Indonesia