Korsleting Listrik, Rumah Samsari Nyaris Terbakar

Rameune.com - January 20, 2021
Korsleting Listrik, Rumah Samsari Nyaris Terbakar
  Rameune.com
Penulis
|
Editor Ben

Rameune.com, Aceh Selatan – Hampir saja terjadi kebakaran di rumah Samsari warga Gampong Kotafajar, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, dimana saat terjadi musibah rumah dalam keadaan kosong, Rabu (20/1/2021).

Penyebab kebakaran itu diduga akibat hubungan arus pendek listrik mesin pompa air. Sehingga memunculkan kobaran api pada pompa air tersebut yang terpasang di lantai dua.

Beruntung, peristiwa itu cepat diketahui oleh masyarakat setempat, sehingga api langsung dapat dipadamkan.

Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Aceh Selatan Cut Syazalisma S.STP, saat dihubungi Rameune.com membenarkan kejadian tersebut.

“Mendapat laporan dari masyarakat kita langsung mengarahkan Pos 04 Damkar-PB Wilayah Kluet Utara bergerak ke lokasi, dimana peristiwa tersebut terjadi pukul 09.30 WIB”, kata Cut Syazalisma.

Lanjutnya, ia mengapresiasi masyarakat yang merespon kejadian itu, sehingga api tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Personel kita lalu melakukan sterilisasi dan mencari asal titik api, serta melakukan pengangkatan dan pemindahan material yang terbakar,” jelasnya.

Masyarakat agar berhati-hati dalam beraktifitas dan selalu waspada terhadap ancaman kebakaran yang bisa terjadi kapan dan dimana pun, pungkasnya.