El Salvador Akan Membangun Kota Bitcoin

Rameune.com - 22 November 2021
El Salvador Akan Membangun Kota Bitcoin
Presiden Elsavador saat mengumumkan pembangunan kota Bitcoin – https://www.bbc.com  Rameune.com
Bagikan:

Seperti dikutip dari pernyataan presiden El Salvador Nayib Bukele via BBC, mereka tampaknya akan serius dengan Bitcoin. Setelah melegalkan cryptocurrency sebagai mata uang yang sah september lalu, kini pria 40 tahun itu kembali menggemparkan dunia dengan pernyataannya. Baru-baru ini, Nayib menegaskan bahwa mereka akan membangun kota Bitcoin dengan penempatan di dasar gunung berapi yang beralamat di bagian tenggara La Union. Pemilihan lokasi ini bukan tanpa alasan, Nayib mengatakan bahwa mereka akan memanfaatkan energi geotermal yang ada pada gunung berapi sebagai media pertambangan Bitcoin.

Baca Juga:  Demo Kedubes Armenia, OIC Youth Indonesia Sholat Gaib Untuk Para Syuhada

Nantinya setengah dari hasil pertambangan akan digunakan untuk membangun dan mempertahankan kota ini dengan konsep “neat and clean”. Saat ini, untuk melakukan mining bitcoin dibutuhkan komputer dengan spesifikasi yang canggih. Pembangunan kota Bitcoin pastinya akan membantu banyak untuk melakukan proses penambangan Bitcoin tanpa takut kelangkaan akan VGA komputer.

Adapun konsep desain yang dirancang untuk pembangunan kota akan berbentuk bulat seperti koin. Bukele tidak membocorkan tanggal final kapan akan mulai dibangunnya Bitcoin city ini. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa biaya yang dibutuhkan berkisar antara 300,000 Bitcoin. Saat artikel ini diterbitkan, harga 1 Bitcoin setara dengan 820 juta Rupiah.

Baca Juga:  Bupati Bangka Tengah Safari Ramadhan Di Masjid Jami Koba

El Salvador adalah negara pertama yang melegalkan Bitcoin sebagai alat pembayaran disamping mata uang Dolar pada september 2021. Saat itu, pemerintah El Salvador membagikan bitcoin senilai 22 USD kepada setiap warga negaranya. Ada 200 mesin ATM baru yang di pasang di seluruh penjuru kota yang mendukung mata uang digital ini. Adapun visi utama mereka adalah untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dan mengurangi pengangguran. Terlepas dari banyaknya negara yang menentang keberadaan Bitcoin karena dinilai kontroversial dan mengalami perubahan yang fluktuatif.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar