KPA Desak Kajati Aceh Usut Tuntas Dugaan Makelar Proyek Mutiyears

Rameune.com - 9 February 2021
KPA Desak Kajati Aceh Usut Tuntas Dugaan Makelar Proyek Mutiyears
  Rameune.com
Bagikan:

Rameune.com, Banda Aceh – puluhan mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Koalisi Peduli Aceh (KPA) melakukan aksi di halaman kantor Kejaksaan Tinggi Aceh, Senin (08/02/2021).

Peserta aksi itu menuntut Kejaksaan Tinggi Aceh untuk mengusut tuntas berbagai pembangunan yang terdapat dalam proyek multiyears.

Dalam orasinya, Syarbaini selaku koordinator lapangan menegaskan bahwa Kejaksaan Tinggi Aceh harus menindaklanjuti hasil pemeriksaan dari BPK RI terhadap proyek bermasalah yang menggunakan dana APBA, seperti jembatan kilangan Kabupaten Aceh Singkil.

Baca Juga:  Bina Pengusaha Tahu, Dosen Unsyiah Lakukan Desiminasi TTG

“Kejaksaan Tinggi Aceh tidak memandang bulu dan bersikap tegas dalam mengungkap semua persoalan yang terdapat dalam proyek multiyears di Aceh”, tegasnya.

Tidak hanya itu, Syarbaini juga menyampaikan bahwa Kejaksaan Tinggi Aceh harus tegas menindak siapa saja yang melakukan pekerjaan di Aceh yang tidak sesuai spesifikasi.

Menurutnya, Kejaksaan Tinggi Aceh mempunyai peran yang strategis untuk mengawal semua pekerjaan yang ada di Aceh melalui paket multiyears.

Baca Juga:  Demo Dapur Umum Di Mapolda Aceh Ditinjau Kapolda

Setelah orator saling bergantian menyampaikan tuntutannya, pihak Kejaksaan Tinggi Aceh akhirnya menerima perwakilan demonstran sebanyak tiga orang untuk menemui Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh.

Bagikan:

Tinggalkan Komentar