Kunjungi Mako Batalyon C Pelopor Dansat Brimob Polda Aceh  Tingkatkan Kepedulian Terhadap Diri Sendiri, Bangsa Dan Negara

Rameune.com - February 23, 2021
Kunjungi Mako Batalyon C Pelopor Dansat Brimob Polda Aceh  Tingkatkan Kepedulian Terhadap Diri Sendiri, Bangsa Dan Negara
  Rameune.com
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Aceh Selatan – Komandan Satuan Brigade Mobile Polda Aceh  Kombes Pol. Selamat Topan, S.I.K. M.Si , beserta rombongan mengunjungi  Markas Komando Batalyon C Pelopor, Trumon Aceh Selatan, Selasa (23/2/2021).

Komandan Batalyon C Pelopor Kompol Hari Purnomo SH.MH melalui Wakil Komandan Batalyon C Pelopor AKP Usman SE.MM, di dampingi Pasi Ops Batalyon C Pelopor Iptu Aris Saputra mengatakan kunjungan Dansat Brimobda Aceh tersebut dilaksanakan dalam rangka kunjungan kerja serta pengecekan kesiapan Personil, Staf dan Kompi 1 Batalyon C Pelopor.

Ia melanjutkan, usai penyambutan Dansat Brimob Polda Aceh menyampaikan arahan kepada prajurit Batalyon C Batalyon, Dalam arahannya Dansat mengaku sangat bangga dapat bertatap muka langsung dengan para personel.

Dansat melanjutkan, kedepannya Brimob akan menghadapi tugas antara lain, penanganan konflik sosial, penanganan bencana alam, terorisme, kelompok kriminal bersenjata (KKB) dan bantuan satuan wilayah.

“Sementara itu hal-hal yang dihadapi kontinyu untuk seluruh personil khususnya Brimob Staf dan Kompi 1 Yon C Por wajib menguasai senjata dan seluruh peralatan dinas dalam pelaksanaan tugas dan harus tau cara mengunakanya,” ucap Kombes Pol Selamat.

Tak hanya itu, dansat mengatakan Brimob  juga harus mempersiapkan mental dan fisik serta kemampuan yang kuat untuk menunjang tugas kita kedepannya nanti.

“Saya harapkan mulai saat ini kita punya pemahaman yang sama serta disiplin yang tinggi serta mahir, semua peralatan yang ada dilatihkan suatu saat harus bisa dan mempunyai rasa tanggung jawab,
Tidak ada alasan kita mempuyai alat tapi tidak bisa menggunakanya,” tegas dansat.

Dansat menekankan agar personil Brimob Polda Aceh senantiasa peduli pada diri sendiri bangsa dan negara dalam melaksanakan tugasnya.

“Menjaga kesehatan dan pola makan serta olahraga yang teratur, kita juga harus peduli pada keluarga kita, peduli dengan lingkungan dan tempat tinggal kita, Serta peduli pada satuan serta bangsa dan negara kita ini”, urainya.

Tak kalah pentingnya, dalam arahan tersebut dansat juga mengingatkan agar anggotanya tidak coba-coba menggunakan narkoba.

Jangan ada anggota yang coba – coba terlibat narkoba, sayangilah dirimu dan sayangilah keluargamu, tutupnya. (Sadar S)