Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Lima Tahun Kedepan Dipimpin Zaitun Muhammad

Rameune.com - December 17, 2020
Kwarcab Pramuka Aceh Selatan Lima Tahun Kedepan Dipimpin Zaitun Muhammad
  (Rameune.com)
Penulis
|
Editor

Rameune.com, Tapaktuan – Zaitun Muhammad terpilih memimpin Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Aceh Selatan periode 2020 – 2025 dalam musyawarah cabang (Muscab) Kwarcab, Rabu (16/12/2020).

Muscab Kwarcab Pramuka yang berlangsung di Aula Gedung Bappeda Aceh Selatan, Jalan Teuku Ben Mahmud, Tapaktuan itu dibuka oleh Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran yang juga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Aceh Selatan.

Pelaksanaan Muscab) Pramuka Aceh Selatan Tahun 2020 itu diikuti seluruh Mejelis Pembimbing Ranting (Mabiran) se-Kabupaten Aceh Selatan.

Bupati Aceh Selatan, Tgk. Amran dalam kata sambutannya diantaranya mengatakan, kedepan hasil – hasil Muscab ini dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik sekaligus menjadikan Kabupaten Aceh Selatan yang lebih maju lagi.

“Kami mengharapkan agar gerakan Pramuka bisa menyelenggarakan upaya pendidikan bagi kaum muda melalui kegiatan Kepramukaan. Hal ini untuk meningkatkan sumber daya handal, trampil dan kreatif,” ujarnya.

Sementara itu, Panitia Muscab, Ria Darma ST menyebut, Muscab tahun 2020 Kwarcab Aceh Selatan ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya untuk menyusun program lima tahunan serta menyusun kepengurusan masa bakti 2020 – 2025 mendatang.